Peristiwa

Kurangi Pengangguran, Pemkab Nias Fasilitasi 36 Orang Tenaga Kerja di PT Philips Batam

Kurangi Pengangguran, Pemkab Nias Fasilitasi 36 Orang Tenaga Kerja di PT Philips Batam
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias fasilitasi 36 orang masyarakat Kabupaten Nias untuk bekerja di PT Philips Batam.
 
Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM yang hadir dalam acara tersebut mengatakan jika pengiriman calon tenaga kerja ini adalah bagian dari kepedulian Pemkab Nias dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
“Pemerintah Kabupaten Nias memfasilitasi penempatan tenaga kerja yang selama ini pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan sebagai operator produksi di PT. Philips Batam sebanyak 36 orang. Bila dijumlahkan dengan tahun sebelumnya maka sudah 522 orang warga Kabupaten Nias yang telah difasilitasi penempatan kerja oleh Pemerintah Kabupaten Nias. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Bupati dilansir dari laman niaskab.go.id, Minggu (02/02/2020).
 
Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Tolona Laoli SH pada laporannya menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengurangi pengangguran dan juga untuk mewujudkan amanah konstitusi bahwa tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan penghidupan yang layak.
 
Tolona Laoli juga menjelaskan bahwa selama proses seleksi pihaknya tidak pernah memungut biaya kepada calon tenaga kerja.“Pada awal Tahun 2020 ini kita memberangkatkan 36 orang calon tenaga kerja dan selama proses seleksi dari awal hingga pada kegiatan ini, Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias tidak melakukan pungutan daripada calon,” pungkas Kadis.(BS09)