Peristiwa

Kunker ke Labura, DPRD Sumut Bahas Hasil CPO Petani Sawit


Kunker ke Labura, DPRD Sumut Bahas Hasil CPO Petani Sawit
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Anggota Komisi B DPRD Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Kedatangan anggota DPRD ini disambut langsung oleh Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.
 
“Selamat datang Bapak Ibu di Kabupaten Labura, Kabupaten dengan luas wilayah 3.546 km² dengan jumlah penduduk 260.926 jiwa di 8 Kecamatan, 82 desa, dan 8 kelurahan. Dengan kondisi wilayah daratan, perbukitan dan pesisir," ujar Bupati dilansir dari laman labura.go.id, Minggu (26/01/2020).
 
Dijelaskannya, Labura terwasuk wilayah dengan kehidupan masyatakatnya bertani, baik petani kelapa sawit, petani, karet, padi, dan palawija.“Kami berharap dengan kehadiran anggota DPRD Sumut ke Labura, dapat membawa dan meninggalkan bingkisan yang berkesan bagi kami Pemerintah dan masyarakat," ungkap Bupati.
 
Sementara itu, Wakil anggota Komisi B DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga mengatakan kedatangannya bersama anggota Komisi B lainnya merupakan kunjungan kerja dalam hal pembahasan tentang bagi hasil CPO kepada masyarakat petani sawit, sehingga kedepan petani sawit tidak hanya menghasilkan sawit saja, namun juga mendapatkan dana dari kutipan hasil CPO.
 
“Diharapkan masyarakat yang memiliki lahan sawit untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah, atau provinsi untuk mendapatkan hasil dari kutipan CPO, yang dapat digunakan untuk dana replanting, perawatan, dan peremajaan lahan sawit masyarakat sesuai dengan prosedur," terang Zeira.(BS09)
 

Tag:CPODPRDDPRD SumutLaburasawit