Senin, 17 Februari 2020

Kota Medan Kembali Raih Piala WTN dan Kemenhub

Selasa, 31 Januari 2017 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Piala WTN.
Beritasumut.com-Untuk keempat kalinya berturut-turut Kota Medan meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas untuk Kota Metropolitan. Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir Budi Karya Sumadi menyerahkan langsung penghar-gaan ini kepada Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di Merlynn Park Hotel Jalan KH Hasyim Anzhari, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/01/2017). 
 
Eldin mengaku sangat senang atas penghargaan yang diterima tersebut. Penghargaan itu selanjutnya didedikasikan kepada sleuruh warga Kota Medan. Sebab, dia sadar keberhasilan yang diraih ini berkat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), terutama Polrestabes Kota Medan.
 
“Selama ini Polrestabes Kota Medan melalui Satlantas selalu  bahu membahu  dan bersinergi dengan Dinas Perhubungan  dalam menanta perlalu lintasan di Kota Medan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan. Kita harapkan kerjasama yang sudah berbangun dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,“ ujar Eldin.
 
Eldin selanjutnya mengingatkan kepada seluruh jajaran Dishub Kota Medan agar  tidak merasa puas dengan penghargaan yang diterima ini. Justru dia berharap penghargaan ini semakin memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.“Ingat tujuan kita bekerja ini bukan untuk meraih penghargaan, tetapi  memberikan pelayanan sebaik-baiknya di bidang perlalulintasan sehingga memuaskan masyarakat!” pesannya.
 
Untuk mendukung kenyamanan masyarakat dalam berlalu-lintas, Eldin akan terus meningkatkan sarana dan prasarana jalan di Kota Medan. Di samping itu tak lupa mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan ini, juga minta dukungan seluruh masyarakat, termasuk para stakeholder maupun pemangku kepentingan di bidang perlalu-lintasan guna mewujudkan tercipatanya sistem perlalulintasan yang baik di Kota Medan.
 
“Dukungan itu dapat diberikan masyarakat dengan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu-rambu lalu-litas saat berkenderaan di jalan raya.Jika masyarakat mendukung, insya Allah perlalu-lintas di Kota Medan bisa lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.              
 
Keikutsertaan Kota Medan untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dalam bidang penataan transportasi di Indonesia ini, dimulai sejak tahun 2003.Kala itu Kota Medan hanya mendapatkan plakat WTN.Selang setahun kemudian (2004), berhasil meraih predikat yang lebih tinggi lagi sehingga mendapatkan Piala WTN Kategori Lalu Lintas.
 
Setelah itu tahun 2005, 2006, 2007, 2008 dan 2012, ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini harus puas hanya mendapatkan Plakat WTN. Setelah Renward Parapat ATD MT diberi amanah menjabat Kadis Perhubungan Kota Medan, Piala WTN Kategori Lalu Lintas kembali diraih empat tahun berturut-turut mulai 2013, 2014, 2015 dan 2016.
 
Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada kota-kota yang dinilai mampu menata trasportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Dalam melakukan penilaian, ada sejumlah aspek yang menjadi dasar pertimbangan diantaranya aspek penataan transportasi yang berkelanjutan berbasis kepentingan publik, serta ramah lingkungan.(BS03)
 
T#g:Kota MedanTransportasiWTNWalikota MedanKemenhub
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Buka MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan, Plt Wali Kota Harapkan Generasi Muda Senantiasa Dekat Dengan AlQuran

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat K

  • 2 hari lalu

    Meski Hujan, Pawai Taaruf MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti Berlangsung Meriah

    Beritasumut.com-Meski sebagian Kota Medan diguyur hujan dari sejak pagi, namun Pawai Taaruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ

  • 2 hari lalu

    Pemko Medan Siap Gelar Ujian SKD CPNS 2020

    Beritasumut.com-Menjelang pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2020, Pemko

  • 2 hari lalu

    Safari Jumat, Akhyar Harapkan Doa Jemaah untuk dapat Bekerja Lebih Keras Lagi

    Beritasumut.com-Usai melakukan peninjauan parit di Pulo Brayan Bengkel, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution langsung melaksana

  • 2 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Perintahkan Dinas PU dan OPD Terkait Lakukan Normalisasi Parit Bengkel

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Parit Bengkel yang berlokasi di Jalan Pasar Bengkel, Kecam

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.