Jumat, 21 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Kota Medan Diguyur Hujan Deras dan Angin Puting Beliung, Sebanyak 63 Unit Rumah Rusak, 3 Mobil Tertimpa Mobil

Kota Medan Diguyur Hujan Deras dan Angin Puting Beliung, Sebanyak 63 Unit Rumah Rusak, 3 Mobil Tertimpa Mobil

Senin, 09 Juli 2018 19:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Yunus menyebutkan sedikitnya terdapat 63 unit rumah terdata mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kota Medan pada Minggu (08/07/2018) malam kemarin.
 
"Hasil kaji cepat yang dilaksanakan untuk dampak angin puting beliung yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kota Medan terdapat 63 rumah mengalami kerusakan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (09/07/2018).
 
Kerusakan paling banyak berada di Kecamatan Medan Marelan.Di sini ada 40 unit rumah mengalami kerusakan. Kemudian Kecamatan Medan Deli ada 15 rumah rusak, di Kecamatan Medan Labuhan ada 6 unit rumah dan di Kecamatan Medan Johor ada 2 unit rumah."Kerusakan yang terjadi bervariasi, antara 20 sampai dengan 100 persen. Saat ini tim masih melakukan pendataan kembali," terangnya.
 
Tak hanya itu, hujan deras dan angin kencang menyebabkan tiga unit mobil yang tengah melintas di Jalan Yos Sudarso, KM 12,5, Titi Papan mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang.Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Medan Perjuangan tepatnya tak jauh dari Kantor Camat Medan Perjuangan dan di Jalan Marelan Raya."Tidak ada korban jiwa. Untuk pengemudi mobil sudah dievakuasi. Sedangkan pohon tumbang di sejumlah titik yang melintang di jalan, kini tengah dibersihkan," tuturnya.
 
Sementara itu, titik banjir berada di sejumlah titik di Kota Medan. Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Dr Mansyur tak jauh dari Kampus USU, Jalan Marelan VII Pasar I dan juga di Jalan Setia Budi, Medan Sunggal."Pemukiman warga juga terdampak banjir pasca hujan deras tadi malam. Warga sejauh ini tidak ada yang mengungsi. Kami imbau masyarakat mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan," pungkasnya.(BS04)
 
T#g:BanjirCuacaHujanputing beliung
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Polrestabes Medan Pantau Kenaikan Debit Air Sungai Deli Medan

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan melakukan pemantauan kenaikan debit air di sepanjang Sungai Deli Medan. Hal ini dilakukan guna men

  • 6 hari lalu

    Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Kota Medan Terendam Banjir

    Beritasuumt.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Sabtu (15/02/2020) membuat beberapa wilayah terendam banjir. Setidaknya di wilayah hukum

  • 7 hari lalu

    Plt Wali Kota Medan Perintahkan Dinas PU dan OPD Terkait Lakukan Normalisasi Parit Bengkel

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Parit Bengkel yang berlokasi di Jalan Pasar Bengkel, Kecam

  • 2 minggu lalu

    Banjir Landa 23 Kecamatan di DKI Jakarta Sabtu Malam Ini

    Beritasumut.com-Hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya banjir di dua puluh tiga kecamatan di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (08/02/2020).

  • 3 minggu lalu

    Dugaan Perambahan Hutan di Tapteng, Polda Sumut Akui Akan Selidiki Lebih Lanjut

    Beritasumut.com–Polda Sumut mengaku akan menyelidiki adanya dugaan pelaku perambahan hutan yang menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Tapan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.