Peristiwa

Korem Pantai Timur Gelar Halal bi Halal Bersama Prajurit dan PNS


Korem Pantai Timur Gelar Halal bi Halal Bersama Prajurit dan PNS
Beritasumut.com/BS02-rel
Korem Pantai Timur Gelar Halal bi Halal Bersama Prajurit dan PNS

Beritasumut.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Korem 022/Pantai Timur mengadakan acara silaturahim halal bi halal, selepas memperingati hari raya Idul Fitri 1437 H.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makorem 022/PT pada Senin (11/07/2016) itu, dimulai selesai Upacara Bendera. Hadir dalam halal bi halal seluruh prajurit dari Korem 022/PT dan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Suasana penuh keakraban sangat terasa pagi itu. Dimana seluruh prajurit dengan haru dan penuh ketulusan bersalaman saling memaafkan. Sebagai manusia biasa yang beraktifitas dalam satuan yang sama, tentu ada kekhilafan maupun kesalahan yang telah dibuat baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Saat inilah dihari dan bulan yang baik, semua itu dilebur dan dihilangkan sesuai dari makna Idul Fitri itu sendiri yaitu Kembali Fitri," demikian ujar Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema.

Melalui Kasipers Rem 022/PT Kolonel Inf Gabriel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H. "Minal aidin walfaizdin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh kelurga besar Korem 022/PT," ujarnya.

Acara halal bi halal dilanjutkan dengan saling bersalaman antara PNS dan prajurit. Menurut Gabriel, acara ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahim baik bagi anggota Korem dan keluarganya juga untuk seluruh keluarga besar Korem 022/PT yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. (BS02)


Tag:babinsa