Peristiwa

Korban Tewas Akibat Kebakaran di Martubung Karena Kehabisan Oksigen


Korban Tewas Akibat Kebakaran di Martubung Karena Kehabisan Oksigen
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Suherman (55), salah seorang penghuni rumah di Jalan Titi Pahlawan, Gang Sekolah, Lingkungan VII, Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (09/04/2019) dini hari tadi, tewas usai rumahnya terbakar.
 
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, disimpulkan penyebab Suherman meninggal dunia ialah karena kehabisan oksigen. Selain itu, korban juga diketahui mengidap penyakit sawan, sehingga pada saat kebakaran terjadi penyakit korban diduga kambuh, yang menyebabkan ia tidak dapat menyelamatkan diri."Korban ditemukan meninggal dunia di dalam sumur," ujar Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto kepada wartawan. 
 
Lebih jauh Rosyid menjelaskan, korban melompat ke dalam sumur diduga karena penyakit sawannya kambuh atau memang sengaja melakukannya untuk menyelamatkan diri. Akan tetapi, ia tidak berhasil selamat karena kehabisan oksigen akibat kebakaran yang berlangsung."Dari hasil penyelidikan diduga kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik," terangnya.
 
Akibat kebakaran tersebut, lanjut Rosyid, mengakibatkan kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 40 Juta. Adapun barang dalam rumah yang terbakar antara lain berupa alat perkakas rumah tangga, dokumen pribadi dan uang kontan Rp1,5 Juta."Korban sendiri merupakan anak kandung pemilik rumah bernama Sudarmi (86). Pihak keluarga kini sudah menerima musibah ini terkait meninggalnya korban, sehingga menolak untuk dilakukan Outopsi," pungkas Rosyid.(BS04)

Tag:KabakaranKebakaran di MartubungTewas