Peristiwa

Korban Banjir di Langkat Terlantar


Korban Banjir di Langkat Terlantar
Korban banjir. (Ist)
Beritasumut.com Korban banjir di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), terlantar. Warga mengungsi karena banjir tak kunjung surut, Jumat (16/1/2015).

Meski telah disediakan tenda pengungsian oleh pemerintah, namun pengungsi di Desa Teluk Bakung, terlantar. Mereka bertahan di warung warung kosong di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Warga tak dapat menggunakan tenda untuk bermalam karena tidak layak huni. Selain kekurangan tenda pengungsian, korban banjir juga membutuhkan selimut dan pakaian anak-anak serta makanan.

Eva salah seorang korban banjir mengatakan dapur umum yang mereka gunakan saat ini sekaligus tempat pos pengungsian. Di dapur umum dan posko ini korban banjir mengalami kekurangan bahan makanan dan air bersih.

Korban lainnya, Nurhidayah mengatakan satu unit tenda yang diberikan BPBD tak layak. Warga membutuhkan selimut , pakaian anak anak dan tikar.

Akibat kekurangan bantuan, warga terpaksa harus meminta sumbangan di Jalinsum untuk membeli makanan tambahan dan keperluan di pengungsian. (BS-001)

Tag:Banjir