Rabu, 11 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Komunitas Foto di Medan Diskusi Tentang Tsunami Aceh

Komunitas Foto di Medan Diskusi Tentang Tsunami Aceh

Kamis, 27 Desember 2012 00:34:00
BAGIKAN:
Ilustrasi Google

Medan, (beritasumut.com)

Komunitas Fotojurnalisme Warga Mata Kamera melaksanakan diskusi dan pameran foto bertajuk "Sewindu Tsunami Aceh" di kafe Penang Corner, Jalan dr Mansyur, Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/12/2012) malam.

Kegiatan yang menghadirkan pembicara dan sekaligus wartawan foto yang meliput langsung kejadian tsunami Aceh 2004, Ferdy Siregar (Harian Analisa) Tarmizy Harva (Reuters) dan Binsar Bakkara (AP) diikuti ratusan pecinta fotografi dari berbagai kalangan dan komunitas foto.

Ketua Komunitas Fotojurnalisme Warga Mata Kamera, Irsan Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperingati delapan tahun musibah tsunami di bumi Serambi Mekkah.

"Kegiatan ini bukan untuk kita kembali larut dalam kesedihan, namun ada pelajaran dan hikmah yang diambil dari peristiwa itu," ujarnya.

Ketua Panitia Wahyu Fahmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aplikasi dari program Komunitas Fotojurnalisme Warga Mata Kamera untuk memberikan edukasi dan informasi kepada warga lainnya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi peserta yang mengikuti," katanya.

Pameran foto yang dislide show karya ketiga fotografer jurnalis yang meliput kejadian tersebut, sempat membuat para peserta tercengang, dan tidak menyangka bahwa kekuatan musibah delapan tahun silam banyak memakan korban jiwa.

"Begitu dahsyatnya gelombang tsunami, mudah-mudahan tidak akan ada lagi musibah yang menimpa bangsa ini," kata Tya Yoniva Kusmareza, salah seorang peserta diskusi.

Di bagian akhir diskusi, dilaksanakan kegiatan doa bersama untuk korban tsunami Aceh. (BS-002)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.