Kamis, 23 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Komplotan Perampok Alfamart Ditangkap, Satu Orang Tewas Ditembak

Komplotan Perampok Alfamart Ditangkap, Satu Orang Tewas Ditembak

Selasa, 03 September 2019 10:24:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Petugas Polrestabes Medan bersama Polda Sumatera Utara, berhasil menangkap para komplotan perampok mini market Alfamart di Jalan Batu Sihombing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.
 
Tim Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, terpaksa menembak kaki kedua pelaku dan satu pelaku tewas karena berusaha melarikan diri dengan melawan petugas.
 
 Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Didampingi oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira dan Kanit Pidum Iptu Said Husein di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Senin (02/09/2019) menjelaskan,  bahwa kedua tersangka atas nama Dodi Yolanda Lubis (41) warga Jalan Veteran Pasar 8, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, kabupaten Deliserdang, dan Riki Maulana Lubis warga jalan Pasundan, Kelurahan Sei Putih, Kecamatan Medan Petisah, datang ke Alfa Mart di Jalan Batu Sihombing dengan menggunakan 1 unit sepeda motor Spacy BK 6939 PAF dan sesampainya di lokasi kedua pelaku langsung masuk ke dalam Alfa Mart.
 
Kedua tersangka masuk ke dalam Alfa Mart, kemudian tersangka Riki menodongkan pisau pada karyawati Alfa Mart bernama Misna (20) warga Tembung, mencekik dan menyeretnya ke dalam kamar mandi. Sedangkan tersangka Dodi Yolanda Lubis mengancam karyawati lainya bernama Raniatul Adawiyah (24), warga Tanjung Morawa dan membawanya ke kamar mandi.
 
“Di sana, kedua karyawati tersebut disuruh membuka baju di bawah ancaman, takutnya nyawanya terancam keduanyapun memilih untuk berdiam saja, hingga akhirnya kedua tersangka kabur membawa uang sekitar Rp17 juta,  ponsel dan uang milik karyawati. Selanjutnya, kedua pelaku kabur melarikan diri,” ucap Kombes Pol Dadang Hartanto.
 
Kapolrestabes Medan menambahkan, perampokan ini memang telah lama di rencanakan kedua tersangka di rumah seorang temanya Robert Manurung (38) warga pasar 8 Jalan Veteran Desa Manunggal yang juga ikut diringkus Satreskrim Polrestabes Medan.
 
Setelah kejadian, tim Pegasus Polrestabes Medan langsung melakukan penyelidikan secara terus menerus hingga akhirnya tim Pegasus mendapatkan informasi bahwa salah satu tersangka Dodi Yolanda sedang berada di rumahnya di Jalan Veteran pasar 8.
 
Tim Pegasus langsung bergerak memburu tersangka dan berhasil menangkap dan mengaku perampokan itu diakukannya bersama Riki Maulana Lubis dan membagi uang hasil rampokan itu pada Robert Manurung sebesar Rp200 ribu.
 
Tim Pegasus mengejar dan berhasil menangkap Robert di rumahnya. Selanjutnya, Tim Pegasus kembali mengejar Riki Ramadhan yang tengah berada di Jalan Setia Budi Medan dan berhasil diringkus. 
 
Tim Pegasus melakukan pengembangan mencari barang bukti berupa baju dan pisau yang mereka gunakan saat merampok Alfamart.
 
“Saat dilakukan pengembangan kedua tersangka mencoba kabur, dan tersangka Riki Maulana berupaya merebut senjata api milik petugas  hingga petugas melihat adanya bahaya mengancam langsung menembak Riki tepat didadanya, sedangkan Dodi Yolanda Lubis ditembak pada kedua kakinya,” kata Kapolrestabes Medan.
 
Sementara, kedua korban karyawati Alfamart yang juga hadir di lokasi paparan pada awak media menceritakan kronologis kejadian yang menimpanya.
 
“Kedua tersangka masuk ke Alfamart pada pagi hari sekitar jam 09. 00 WIB,  terrsangka Dody mengancam dengan pisau dan mengambil uang Rp17 juta dan HP serta uang kami, lalu kami disuruh masuk ke kamar mandi dan buka baju, untung saat itu kami pake baju dalam. Tersangka Riki menjambak dan menyeret Misna dan memasukannya kedalam kamar mandi juga disuruh buka baju,” pungkas karyawati Alfamart.(BS06)
T#g:begalkriminalitasPerampokanperampokan alfamart
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    DPO Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

    Beritasumut.com-Seorang pelaku  DPO kasus pencurian sepeda motor (curanmor) ditembak petugas Polsek Medan Kota di kawasan Pasar I, Kampung Tap

  • 3 hari lalu

    Sewa Rumah dan Kredit Motor Belum Dibayar, Warga Jalan Pelajar Timur Medan Ini Nekat Menjambret

    Beritasumut.com-Viki Hadi (30) warga Jalan Pelajar Timur, Kecamatan Medan Denai harus mendekam dalam sel tahanan Polsek Medan Kota.Pasalnya, gara-g

  • 4 hari lalu

    Kapolrestabes Medan: Komplotan Begal Harus Ditindak Tegas Tanpa Ampun

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE)  Isir SIK MTCP menegaskan, para Komplotan begal yang suka meneror masyaraka

  • 6 hari lalu

    Polsek Medan Area Prioritaskan Gempur Kejahatan Jalanan

    Beritasumut.com-Polsek Medan Area komitmen memprioritaskan untuk menggempur habis kejahatan jalanan atau begal di wilayah hukumnnya. Hal ini bertuj

  • satu minggu lalu

    Ditendang Wanita, Pelaku Jambret Bonyok Diamuk Massa

    Beritasumut.com-Ricki Ricardo Surbakti (21) bonyok  diamuk massa di kawasan Jalan Jamin Ginting, KM 13 tepatnya depan SMA Negeri 17, Kelurahan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.