Peristiwa

Komplotan Pencuri Motor Anggota Brimob Akhirnya Terbongkar, 4 Pria Diamankan Polisi


Komplotan Pencuri Motor Anggota Brimob Akhirnya Terbongkar, 4 Pria Diamankan Polisi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com"Sebanyak 4 orang pria yang nekat mencuri sepeda motor milik seorang personil Brimob Polda Sumut berhasil diamankan polisi. Keempat pelaku yang merupakan komplotan pencurian dan penadahan itu diringkus pada Juma’t (20/05/2020) kemarin.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, melalui Lakhar Kasi Intel Kompol Heriyono dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (30/05/2020) menyampaikan, dari keempat pelaku tersebut Personel seksi intel Sat Brimob Polda Sumut yang melakukan penangkapan itu mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain handphone, kunci T, alat hisap sabu (bong), paket narkotika jenis sabu hingga beberapa unit sepeda motor.

"Pelaku masing-masing bernama M Teguh Pebrianto (26) yang berperan sebagai joki sekaligus pemetik. Aris Munandar (25) yang berperan sebagai pemetik. Kemudian Andre Setiawan (25) berperan sebagai joki, serta Nurul Ihsan (19) yang berperan sebagai penadah. “Keempatnya diamankan dari lokasi terpisah di kediaman masing-masing,” ungkap Kompol Heriyono.

Kompol Heriyono menjelaskan, penangkapan ini bermula setelah pihaknya mendapatkan informasi jika pelaku pencurian sepeda motor Briptu Aldyan yang merupakan Bamin Subbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut adalah tersangka Teguh. Selanjutnya, setelah mengetahui lokasi keberadaan Teguh, pelaku pun langsung diamankan dari rumahnya di Pondok Mencirim, Kutalimbaru, pada Jumat (29/05/2020) pukul 06.00 WIB WIB.

“Saat dilakukan interogasi, diperoleh l keterangan bahwa pelaku mengakui perbuatannya bersama dengan pelaku bernama Aris,” jelasnya. Dari keterangan ini, lanjut Heriyono, pihaknya langsung bergerak ke rumah Aris lalu meringkusnya bersama pelaku lainnya bernama Andre.

Atas keterangan Teguh, Andre juga merupakan temannya dalam melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor lainnya. “Dari penangkapan ini, kemudian kembali dilakukan pengembangan,” tandasnya. (BS04)


Tag:curanmorKriminalPolda SumutPolsek Kutalimbaru