Peristiwa

Kompak Peras Warga, Tiga Kepala Dusun di Secanggang Diringkus Polsek Langkat


Kompak Peras Warga, Tiga Kepala Dusun di Secanggang Diringkus Polsek Langkat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bukannya membantu warganya, tiga Kepala Dusun (Kadus) di Desa Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat ini justru kompak melakukan pemerasan kepada warganya. Akibat ulah nakalnya, ketiga Kadus ini diringkus petugas Satreskrim Polres Langkat, Senin (26/03/2018). 
 
Ketiga Kadus tersebut adalah Sumardi (40), Sri Wahyuni (34) dan Ariadi (42). Ketiganya diamankan setelah diduga memeras warga Dusun Desa Telaga Jernih yang ingin mengurus surat tanah Program Nasional.
 
Padahal, sertifikat tanah sudah diberikan langsung Presiden Joko Widodo di lapangan bola Jalan Tengku Amir Hamzah, beberapa waktu lalu. Ketiganya diamankan setelah mendapatkan laporan dari Heriadi warga Dusun Telaga Jernih.
 
Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan mengatakan, aksi ketiganya terjadi Agustus 2017 sekira pukul 21.00 WIB di Dusun Telaga Jernih. Sebelumnya, Sumardi memberikan informasi bahwa ada program pembuatan sertifikat tanah.Kemudian, pada September 2017, Ariadi mendatangi rumah pelapor dan meminta uang Rp850.000 untuk pengurusan sertifikat tanah.
 
Namun Ariadi mengatakan, apabila warga tidak membayar uang untuk pengurusan sertifikat tanah, maka pengurusan sertifikat tidak akan 
 
dilanjutkan dan dikembalikan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). Merasa diperas, Heriadi melaporkan peristiwa yang menimpanya itu ke 
 
Mapolres Langkat. “Kita masih memeriksa para tersangka,” tegas AKP Arnold.(BS04)

Tag:BPNKadusPolsek LangkatpungliSertifikat Tanah