Kamis, 23 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Komandan KN Belut Laut-4806 Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Senin, 14 Januari 2019 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Meski sudah hampir satu bulan bencana alam tsunami yang menerjang kawasan pesisisr Selat Sunda, namun bantuan logistik untuk para korban masih terus berdatangan. Kali ini bantuan datang dari Komandan KN Belut Laut-4806 Letkol Bakamla Heni Mulyono bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Sekolah Islam Al Kamal Jakarta, yang diserahkan langsung kepada warga korban bencana di Posko Bersama Tsunami Selat Sunda Banten Majelis Ta’lim Al Ikhlas dan Gepuk, Jalan AMD, Karabohong RT.003/001, Kecamatan Labuan, Kabupaten Padeglang, Banten, akhir pekan ini.
 
"KN Belut Laut-4806 merupakan jajaran Bakamla RI yang sedang melaksanakan operasi patroli kemanan laut dan Search and Rescue (SAR) di wilayah perairan Barat Indonesia. Maka maksud dan tujuan kegiatan ini, untuk memberikan bantuan kepada sesama saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Komandan KN Belut Laut Letkol Bakamla Heni Mulyono, melalui siaran persnya, Senin (14/01/2019).
 
Letkol Bakamla Heni Mulyono didampingi Kepala Sekolah SD Islam Al Kamal Jakarta Asrori MPd. Hadir Ketua Komite Sekolah SD Islam Al Kamal Novia Hani beserta rombongan personel KN Belut Laut dan Yayasan Al Kamal Jakarta. Bersama-sama team mengunjungi beberapa lokasi daerah terdampak tsunami di wilayah Kecamatan Labuan antara lain di Hunian Sementara (Huntara) Desa Teluk, Kampung Citangok, Rt.003/007. 
 
KN Belut Laut bekerjasama dengan Yayasan Al Kamal juga memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie intanstan, roti biskut, kecap, kopi bubuk, susu, teh, pakaian baru untuk pria, wanita dewasa dan anak-anak, pakain dalam wanita, pampers bayi, pakaian sekolah, tas sekolah, alat tulis dan peralatan sekolah lainnya serta obat-obatan.
 
Selain memberikan bantuan materiil, rombongan juga melakukan tatap muka dan kumpul bersama masyarakat korban bencana tsunami yang masih tinggal di tempat pengungsian. "Kehadiran kita untuk memberikan motivasi dan semangat kepada saudara-saudara kita agar tetap bersabar dan tawakal kepada Allah SWT," pungkasnya. (Rel)
T#g:Bakamla RIBaksosBelut LautKN 4806KORBAN TSUNAMISelat Sunda
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Bakamla RI Paparkan Upaya Amankan Selat Singapura

    Beritasumut.com-Gagasan dan upaya yang dilakukan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG)  dalam mengamankan Selat Singapura, dijabarkan oleh

  • satu minggu lalu

    Bakamla RI dan Coast Guard ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

    Beritasumut.com-Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) turut hadir dalam pertemuan South East Asia Law Enforcement Initiative, yang resmi dibuka

  • 2 minggu lalu

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Beritasumut.com-Anggota Parlemen Jepang Mr Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No.126, Manado, kemarin.

  • 2 minggu lalu

    Kapal China Masuk ke Perairan Natuna, Ini Kata Kepala Bakamla RI

    Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, memimpin apel besar seluruh personel Bakamla RI wilayah Jakarta, di Aula Mabes Bakaml

  • 3 minggu lalu

    Personel Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

    Beritasumut.com-Hujan deras di malam pergantian tahun 2019-2020 menyebabkan banjir yang menerjang di sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan K

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.