Peristiwa

Kodrati Kembali Lakukan Donor Darah


Kodrati Kembali Lakukan Donor Darah
Google
Ilustrasi
Medan, (beritasumut.com) – Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UUD PMI) Kota Medan kembali melakukan kegiatan donor darah di Aula Lantai IV Kantor Pusat PDAm Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sisisngamangaraja XII No 1, Medan, Senin (23/12/2013).

Ketua Kodrati Gunawan Hary Mulya didampingi Sekretaris M Faisal mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin Kodrati setiap tiga bulan sekali.

Dikatakan, kegiatan donor darah ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan Tahun 2013 sekaligus memperingati Hari Ibu. Kegiatan donor darah kali ini terkumpul sebanyak 86 kantong darah.

“Donor darah yang kita laksanakan  tidak hanya diikuti oleh para karyawan PDAm Tirtanadi tapi juga warga sekitar ikut berpartisipasi untuk kemanusiaan ini,” kata Gunawan Hary Mulya yang juga Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Divisi SDM PDAM Tirtanadi.

Menurut Gunawan, setetes darah akan sangat bermanfaat bagi siapa pun yang membutuhkannya. “Kalau sering kita membagi rezeki kepada orang lain, begitu juga hendaknya sering melakukan donor darah,” harap Gunawan.  
 
Sementara Direktur Administrasi dan Keuangan PDAm Tirtanadi Ahmad Thamrin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah wujud nyata kepedulian keluarga besar PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk membantu sesama. 

“Mudah-mudahan dengan donor darah ini dapat bermanfaat dalam membantu orang yang membutuhkan darah,” harap Ahmad Thamrin.

Sedangkan Maulana dari Unit Donor Darah PMI Kota Medan mengakui kebutuhan darah belum terpenuhi. “Targetnya 2.500 kantong/bulan dan sekitar 200 kantong/hari harus disediakan PMI,” jelasnya.

Maulana menambahkan, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PDAM Tirtanadi yang menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, sehingga dapat membantu persediaan darah. Apalagi, komitmen Kodrati bekerjasama dengan PMI Medan rutin setiap tiga bulan sekali akan mengadakan kegiatan donor darah. (BS-021)

Tag: