Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kodam I/BB Berlakukan Status Siaga 1 Seluruh Jajaran

Kodam I/BB Berlakukan Status Siaga 1 Seluruh Jajaran

Sabtu, 20 April 2019 09:48:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kodam I/Bukit Barisan memberlakukan status Siaga 1 kepada seluruh jajarannya yang meliputi empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (Kepri). 
 
Status Siaga 1 ini berkaitan dengan proses pengamanan Pemilu 2019, mulai dari masa minggu tenang, masa pencoblosan hingga masa penghitungan surat suara yang saat ini tengah berlangsung.  
 
Hal ini disampaikan Asisten Operasi Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Togu Parmonangan saat memimpin apel kesiapsiagaan dan pengecekan personil pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Apel Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (19/04/2019). 
 
“Siaga 1 semua dalam kondisi siap siaga, terutama dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019, dari mulai masuk masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara," ujar Asops Kasdam I/Bukit Barisan.
 
Ditegaskan Kolonel Inf Togu Parmonangan, TNI khususnya Kodam I/Bukit Barisan sampai saat ini memastikan belum terlihat adanya potensi gangguan yang muncul setelah pelaksanaan pencoblosan pada Rabu 17 April 2019 kemarin. 
 
Namun begitu, TNI dan dengan aparat terkait lainnya harus tetap waspada guna mencegah segala potensi konflik yang muncul. "Kita masih mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi,” imbuhnya.
 
Di sisi lain, Kolonel Inf Togu Parmonangan mengatakan, aparat telah membagi zona yang sudah disiapkan untuk pasukan cadangan guna membantu mengatasi, mitigasi, dan cegah potensi konflik yang terjadi. 
 
"Kita sekarang ini menunggu kebijakan pimpinan tertinggi TNI apa yang akan diberlakukan, menyusul perkembangan situasi kekinian yang disiarkan di media televisi, elektronik, online maupun cetak," ungkapnya. 
 
Apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh seluruh prajurit se garnizun Kota Medan sekitarnya. Tampak hadir di acara, antara lain para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Danyon BS dan para Perwira Staf, Tamtama dan Bintara.(BS07)
 
T#g:Kodamkodam I/BBkodam I BBkoremMabes TNIPemilu 2019siaga I
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Poldasu dan Kodam I/BB Perketat Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden RI

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) bersama Kodam I/Bukit Barisan (BB) melakukan konsolidasi dalam upaya memperketat pengama

  • 2 hari lalu

    Letkol Ronald: Cinta Tanah Air Senjata Tercanggih Bangsa

      Beritasumut.com-Suasana Benteng Van Den Bosch Kamis sore, nampak tak seperti biasanya. Pasalnya, ratusan bendera Merah Putih, terlihat m

  • 2 hari lalu

    Kolonel Sudaryanto Bangga Melihat Anak-Anak di Lokasi TMMD

    Beritasumut.com-Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto S E, terlihat bangga ketika melihat puluhan siswa Sekolah Das

  • 3 hari lalu

    Dukung Putra Daerah Jadi Prajurit TNI, Satgas Yonif 411 Kostrad Tempa 9 Pemuda Suku Kanum

    Beritasumut.com-Dalam rangka mendukung putra daerah menjadi prajurit TNI, personel Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pan

  • satu minggu lalu

    Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 514 Beri Pengarahan Warga Kota Mulia

    Beritasumut.com-Untuk menjamin keamanan seluruh warganya,  Wakil Bupati Kab Puncak Jaya beserta seluruh unsur aparat keamanan termasuk persone

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.