Peristiwa

Kloter 1 Calhaj Asal Medan Berangkat Menuju Madinah, Gubsu: Selamat Jalan Duyufurrahman


Kloter 1 Calhaj Asal Medan Berangkat Menuju Madinah, Gubsu: Selamat Jalan Duyufurrahman
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Sebanyak 383 jemaah calon haji (Calhaj) ditambah 5 petugas yang tergabung dalam kelompok terbang 1 asal Medan, berangkat menuju Jeddah untuk menunaikan ibadah haji. Pemberangkatan kloter 1 ini dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, didampingi Kakanwil Sumut Iwan Zulhami dan OPD lainnya di Aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Embarkasi Medan, Jumat (12/07/2019) sore. 
 
Gubernur Sumut Letjend TNI (Purn) Edy Rahmayadi mengatakan, jamaah calon haji harus ikhlas dan yakin untuk menunaikan ibadah haji di kota suci Mekkah. "Kami ingin didoakan di rumah Allah SWT. Insya Allah kembali ke Indonesia mendapatkan Haji yang Mabrur," ujar Gubsu.
 
Dia mengaku salut diantara jamah calon haji ada yang berusia 98 tahun yakni Ibu Jaliyah yang sudah menggunakan kursi roda. "Semangat juang dan pantang menyerah untuk menjadi motivasi bagi semuanya, mendoakan Sumut bermartabat," tambah Edy Rahmayadi.
 
Karena itu, menurut Gubernur Sumut ini tamu Allah harus dilayani dengan baik tanpa ada masalah. "Saya harapkan duyufurrahman (tamu Allah) bahagia dan tenang menjalankan ibadah hajinya di tanah suci Mekkah," tandasnya. 
 
Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumut Abdul Azim menyebutkan, jemaah asal Kota Medan berjumlah 393 termasuk 5 petugas. Jemaah tersebut berasal dari Pemko 154 orang, KBIH Al Mukhtar 124, Pemprov 64, Al Fitriyah 40 dan As Sajadah 9 orang. (BS04)

Tag:Calhaj MedanEdy Rahmayadigubernur sumutHajiKemenag SumutKloter 1Pemprovsu