Peristiwa

Ketua TPKK Toba Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung


Ketua TPKK Toba Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Di tengah pandemi virus corona yang sedang terjadi saat ini, beberapa desa di Kabupaten Toba diterpa bencana alam angin puting beliung yang merusak rumah warga di Kecamatan Porsea dan Bonatua Lunasi.

Ketua TP PKK Brenda Ritawati Darwin Siagian dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Riama Audi Murphy Sitorus menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban angin puting beliung.

Seperti diketahui, akibat bencana tersebut, sebanyak 37 rumah menjadi korban di Kecamatan Porsea dan Bonatua Lunasi, 11 rumah di Desa Silamosik I, Silamosik II sebanyak 23 rumah tangga dan 3 rumah tangga di Desa Partoruan ."Masing masing rumah tangga memperoleh 1 dus supermi, 1 rak telor, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng Susu, 2 kg gula, 10 kotak bubuk teh dan 1/2 kg kopi," sebut Brenda seperti dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (05/04/2020).

Brenda mengungkapkan rasa empatinya atas apa yang dirasakan atas kejadian yang menimpa masyarakat yang terkena musibah. Dia meminta agar masyarakat yang terkena musibah agar tabah dan berdoa supaya penderitaan yang dirasakan cepat berlalu."Kita harus berdoa dan memohon petunjuk dari Tuhan, segala sesuatunya Tuhan sudah atur. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,” pesan Brenda.(BS09)


Tag:puting beliungtobaVirus CoronaCorona