Peristiwa

Ketua PMI Kota Sibolga:Kepercayaan Masyarakat adalah Aset Terbesar PMI


Ketua PMI Kota Sibolga:Kepercayaan Masyarakat adalah Aset Terbesar PMI
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga masa bakti 2016-2021 resmi dilantik. Edipolo Sitanggang, Wakil Walikota Sibolga dipercaya menjadi Ketua PMI Kota Sibolga.
 
Sebelum melantik Pengurus PMI Kota Sibolga, Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Chairil Siregar terlebih dulu membacakan dua surat keputusan PMI Provinsi Sumut, yakni tentang penetapan Dewan Kehormatan PMI Kota Sibolga dan surat keputusan tentang pengesahan kepengurusan PMI Sibolga masa bakti 2016-2021.
 
Acara pelantikan pengurus PMI tersebut dihadiri oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani, pimpinan Forkopimda, pimpinan SKPD Sibolga, Camat, Lurah, relawan dan Palang Merah Remaja (PMR).Adapun Dewan Kehormatan PMI Kota Sibolga yang dikukuhkan adalah Ketua dr Lubuk P Saing, anggota Drs Juneidi Tanjung dan M Yusuf Batubara SKM.Sementara untuk pengurus PMI Kota Sibolga Ketua Edipolo Sitanggang, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan SDM Hendra Sahputra, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Transfusi Darah dr Masrip Sarumpaet, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Jamil Zeb Tumori.
 
Selanjutnya Wakil Ketua Bidang Pengembangan PMR dan Sukarelawan Charli Sinambela, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga Tigor Panuturi Tambunan, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Dana, Sarana dan Prasarana Ahmad Yani, Sekretaris Kartika Syahputra, Bendahara Nuraisyah SPd MKep.Sedangkan anggota pengurus yakni dr Y Banjarnahor, Herman Tanjung. Sementara Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk sebagai pelindung.
 
Edipolo dalam sambutannya menuturkan, tugas mulia yang diamanatkan kepada para pengurus PMI untuk menjalankan organisasi kemanusiaan tersebut terbilang cukup berat, karena sifatnya memberikan pelayanan sukarela tanpa mengenal keuntungan, diskriminasi sosial dan tanpa hari libur.
 
Dikatakannya, aset dan modal terbesar yang dimiliki oleh PMI adalah kepercayaan masyarakat."Jika masyarakat sudah percaya dan yakin dengan kinerja PMI, saya yakin dan percaya tujuan utama PMI dapat terpenuhi," ujar Edipolo dilansir dari laman resmi sibolga-kota.go.id, Minggu (04/06/2017).
 
Edipolo mengungkapkan, persoalan tentang pelayanan transfusi darah dan donor darah masih memiliki banyak kendala dan permasalahan. Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan adanya peran dari semua pihak untuk membantu dan mendukung seluruh program kerja PMI Kota Sibolga.“Dukungan dalam bentuk donor darah akan memiliki makna yang sangat dalam, karena setetes darah yang anda berikan akan menyelamatkan nyawa seseorang,” katanya.
 
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengungkapkan, melalui kepengurusan yang baru ini, ia berharap dapat bekerja maksimal dan meningkatkan profesionalisme, terutama dalam menjalankan tugas dan program dibidang kemanusiaan.“Pengurus PMI harus bisa bekerjasama saling bahu membahu, mengadakan pendekatan dengan pemerintah daerah, sehingga mendapat dukungan penuh dari semua pihak baik pemerintah darah maupun  masyarakat. Saya berharap Ketua PMI bisa bekerjasama dengan Pemko Sibolga, apalagi Ketua PMI ini adalah Wakil Walikota,” pungkas Syarfi.(BS02)
 

Tag:DarahPMIPMI Kota SibolgaSibolga