Peristiwa

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu: Pemilu Tak Ada Pemadaman Listrik


Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu: Pemilu Tak Ada Pemadaman Listrik
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu tegaskan pada saat Pemilu 17 April 2019 mendatang, pihak PT PLN akan menjamin pasokan dan ketersediaan daya listrik untuk penerangan. Penegasan itu dikatakan Gus Irawan saat menjadi pembicara di seminar nasional Swasembada listrik untuk kebangkitan ekonomi rakyat , Rabu (10/04/2019) convention hall Blok IX, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.
 
Gus Irawan menjelaskan, sebagai mitra Kementerian ESDM RI, selama pelaksanaan Pemilu 2019, ramadhan dan lebaran serta hari-hari besar keagamaan tidak boleh ada pemadaman listrik."Kita sudah minta agar dibentuk tim. Dan telah dibentuk tim. Bahkan untuk ramadan dan lebaran. Kita minta jangan ada pemadaman-pemadaman pada saat itu," jelasnya.
 
Gus Irawan meminta PLN jika ada pemeliharaan untuk dilakukan sekarang, pasalnya pada 17 April 2019 mendatang merupakan masa krusial sehingga listrik tidak boleh padam."Kalau ada pemeliharaan-pemeliharaan, lakukan sekarang. Ga apalah kalau ada pemadaman bergilir sekarang. Tapi jangan pada masa krusil pesta demokrasi 17 April mendatang," pintanya.
 
Sementara itu, sesuai data pihak PLN, Posko kesiapan siaga Pemilu 2019, Ramadan dan Idul Fitri 1430 H dengan pendirian sebanyak 595 Posko. Sementara, Personel PLN dsn Non PLN disiagakan sebanyak 9.888 orang. Terdiri dari 18 tim PDKB TM dan 9 tim PDKB TT.(BS09)

Tag:DPRGus Irawan PasaribuListrikPLNPemilu