Peristiwa

Ketua DPD PAN Diganti, Pengurus DPC PAN Deli Serdang Protes Datangi Kantor DPW PAN Sumut


Ketua DPD PAN Diganti, Pengurus DPC PAN Deli Serdang Protes Datangi Kantor DPW PAN Sumut
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Sebanyak 19 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Deli Serdang mendatangi Kantor DPW PAN Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan. Pengurus menolak pergantian Ketua DPD PAN Deli Serdang IR Darbani Dalimunthe yang akan habis masa periodenya hingga tahun 2020. 
 
"Kami minta DPW PAN Sumut menetapkan kembali Darbani Dalimunthe sebagai Ketua DPD PAN Deli Serdang," ucap Ketua DPC PAN Labuhan Deli Awaluddin SH dalam orasinya di Kantor DPW PAN Sumut, Senin (26/3/2018) sore.
 
Dia hanya meminta adanya kejelasan dari pimpinan DPW PAN Sumut untuk memberikan keterangan kepada Ketua DPC PAN Deli Serdang. Sebab dengan adanya pergantian Ketua DPD PAN Deliserdang kinerja pengurus semakin menurun dan tidak bisa melaksanakan program kerja kepada masyarakat Deli Serdang."Kepentingan pribadi jangan dibawa ke partai yang bisa merusak suasana tidak kondusif di Deli Serdang," paparnya.
 
Karena itu, selaku pengurus yang mempunyai komimen harus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Darbani sangat berjasa membesarkan PAN di Deli Serdang. Sehingga harus dihargai jasa-jasanya yang telah berbuat banyak," imbuhnya.
 
Awaluddin mengakui, dalam pertemuan yang dilakukan bersam pengurus DPW PAN Sumut terjadi perdebatan sengit dan tidak adanya titik ketemu untuk mengangkat kembali Darbani Dalimunthe. "Kasus yang merusak suasana ini  akan terus dilakukan untuk mengembalikan nama Darbani Dalimunthe," jelas Awaluddin.
 
Dalam pertemuan di Kantor DPW PAN Sumut terjadi aksi anarkis yang dilakukan Ketua DPC Deli Serdang yang tidak senang melihat pengurus ada yang mendukung pergantian Ketua DPD PAN Deli Serdang. Meski hadir Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap dan pengurus lainnya namun tidak dapat menyelesaikan masalah.(BS05)
 

Tag:DPC PAN Deli SerdangDPD PANDarbani DalimunthePAN