Peristiwa

Ketahuan Curi Sawit, Mantan Camat Diamankan Polisi


Ketahuan Curi Sawit, Mantan Camat Diamankan Polisi
Beritasumut.com/BS08
Mantan Camat, Drs Siang Ginting Manik

Beritasumut.com-Ketahuan mencuri sawit, Mantan Camat Sei Bingai Kabupaten Langkat, Drs Siang Ginting Manik, terpaksa ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Binjai, Kamis (23/06/2016) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Siang Ginting Manik yang pernah gagal mencalonkan diri sebagai caleg di Langkat tersebut ditangkap, lantaran diduga sebagai otak dari pelaku pencurian kelapa sawit di kebun sawit milik PT Serdang Hulu.

Terkait penangkapan ini, Kapolres Binjai AKBP MR Salipu SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Herianto SH menyebutkan, saat ini Siang Ginting Manik sudah diamankan polisi di Mapolres Binjai.

"Benar, Siang Ginting Manik kami amankan di Polres Binjai," terang Kasat Reskrim Binjai, AKP Bambang.

AKP Bambang melanjutkan, saat ini Sat Reskrim Polres Binjai sudah berkoordinasi dengan Ditkrimsus Polda Sumut, dimana Siang Ginting Manik juga dilaporkan ke Ditkrimsus Polda Sumut dengan permasalahan lain.

"Siang Ginting Manik sudah kami serahkan ke Ditkrimsus Polda Sumut. Saat ini dia masih diperiksa disana," jelasnya.

Diungkapkan mantan Kanit Tipikor Polres Binjai itu, Siang Ginting pernah menyuruh Daniel Malau (35) warga Tanah Seribu, Binjai Selatan untuk memanen buah kelapa sawit di areal perkebunan kelapa sawit milik PT Serdang Hulu di Dusun Percihen, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

"Menurut pengakuan Daniel, dia disuruh untuk memanen buah kelapa sawit. Kepada Daniel, Siang Ginting menyebutkan kalau buah kelapa sawit tersebut adalah miliknya," jelas Bambang.

Merasa percaya kepada Siang Ginting yang masih saudaranya (pak tengah) istrinya, Daniel pun mengajak 3 rekannya untuk mendodos kelapa sawit.

"Para pelaku sudah mendodos kelapa sawit sebanyak 1,5 ton. Para pelaku belum sempat membawa, karena sudah langsung ditangkap keamanan di PT Serdang Hulu," tandas Bambang. (BS08)


Tag:Mantan