Sabtu, 23 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Ketahuan Curi Sawit, Mantan Camat Diamankan Polisi

Ketahuan Curi Sawit, Mantan Camat Diamankan Polisi

Kamis, 23 Juni 2016 16:21:00
BAGIKAN:
Beritasumut.com/BS08
Mantan Camat, Drs Siang Ginting Manik

Beritasumut.com-Ketahuan mencuri sawit, Mantan Camat Sei Bingai Kabupaten Langkat, Drs Siang Ginting Manik, terpaksa ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Binjai, Kamis (23/06/2016) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Siang Ginting Manik yang pernah gagal mencalonkan diri sebagai caleg di Langkat tersebut ditangkap, lantaran diduga sebagai otak dari pelaku pencurian kelapa sawit di kebun sawit milik PT Serdang Hulu.

Terkait penangkapan ini, Kapolres Binjai AKBP MR Salipu SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Bambang Herianto SH menyebutkan, saat ini Siang Ginting Manik sudah diamankan polisi di Mapolres Binjai.

"Benar, Siang Ginting Manik kami amankan di Polres Binjai," terang Kasat Reskrim Binjai, AKP Bambang.

AKP Bambang melanjutkan, saat ini Sat Reskrim Polres Binjai sudah berkoordinasi dengan Ditkrimsus Polda Sumut, dimana Siang Ginting Manik juga dilaporkan ke Ditkrimsus Polda Sumut dengan permasalahan lain.

"Siang Ginting Manik sudah kami serahkan ke Ditkrimsus Polda Sumut. Saat ini dia masih diperiksa disana," jelasnya.

Diungkapkan mantan Kanit Tipikor Polres Binjai itu, Siang Ginting pernah menyuruh Daniel Malau (35) warga Tanah Seribu, Binjai Selatan untuk memanen buah kelapa sawit di areal perkebunan kelapa sawit milik PT Serdang Hulu di Dusun Percihen, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

"Menurut pengakuan Daniel, dia disuruh untuk memanen buah kelapa sawit. Kepada Daniel, Siang Ginting menyebutkan kalau buah kelapa sawit tersebut adalah miliknya," jelas Bambang.

Merasa percaya kepada Siang Ginting yang masih saudaranya (pak tengah) istrinya, Daniel pun mengajak 3 rekannya untuk mendodos kelapa sawit.

"Para pelaku sudah mendodos kelapa sawit sebanyak 1,5 ton. Para pelaku belum sempat membawa, karena sudah langsung ditangkap keamanan di PT Serdang Hulu," tandas Bambang. (BS08)

T#g:Mantan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Srikandi Bakamla RI/IDNCG Ikut Pertemuan Penegak Hukum Wanita se-Asia

    Beritasumut.com-Guna membangun kapasitas kaum wanita dalam peran penegakan hukum, para srikandi Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), bersama

  • 5 jam lalu

    Mahasiswa Nommensen Bentrok, Warga Balige Tewas Dihantam Benda Tajam

    Beritasumut.com-Bentrok antar mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang berada di Jalan Sutomo No.4A, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Ko

  • 5 jam lalu

    Canon Luncurkan Seri EOS 90D, Kamera DSLR Kelas Menengah dengan Kemampuan Profesional

    Beritasumut.com–Canon terus mengembangkan lini kamera DSLR-nya secara konsisten dengan menghadirkan produk-produk berkualitas. Salah satunya,

  • 6 jam lalu

    Baru, IM3 Ooredoo 696 dengan Asisten Google, Cari Informasi Secara Gratis

    Beritasumut.com-Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital yang telah 52 tahun berkontribusi di Indonesia, terus berinovasi menghadirkan pe

  • 7 jam lalu

    Kodam V/Brawijaya Gelar Lomba Berburu Babi di 5 Hutan Konservasi Jawa Timur

    Beritasumut.com-Lima hutan konservasi yang berada di lima daerah di Jawa Timur, dijadikan lokasi pelaksanaan lomba berburu Babi hutan. Perlombaan i

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.