Peristiwa

Kerap Merampok di Gerbang Tol Bandar Selamat Medan, Wahyu Ditembak Polisi


Kerap Merampok di Gerbang Tol Bandar Selamat Medan, Wahyu Ditembak Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Pelaku perampokan yang beraksi di Gerbang Tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono Medan, Jumat (17/01/2020) sore berhasil diringkus polisi dengan timah panas. Pelaku adalah Wahyu Dwi Adha Alias Wahyu (25) yang ditangkap di kediamannya, Jalan Letda Sujono Gang Sosro, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.
 
Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo mengatakan, kejadian pada Senin (30/12/2019) lalu sekira pukul 22.00 WIB di pintu keluar Gerbang Tol Bandar Selamat. "Pelaku merampas tas milik korban, dimana tas itu berisikan perhiasan emas seberat 50 gram, dua buah ponsel Android, uang 50 Ringgit, dan surat-surat penting. Korban mengalami kerugian lebih kurang 30 juta," ujarnya. 
 
Dan selanjutnya, korban Nurjanah (39) warga Dusun X, Pasar Kecil, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, melaporkan kejadian itu ke Polsek Percut Sei Tuan agar pelaku dapat ditangkap dan dituntut sesuai hukum yang berlaku. "Kemudian Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tua mendapat informasi dari masyarakat, pelaku Wahyu sering merampas barang milik masyarakat yang sedang melintas di Gerbang Tol Bandar Selamat untuk keperluan pengisian voucher E tol. Pelaku sedang berada di Jalan Letda Sujono, Gang Sosro," sambungnya.
 
Mengetahui hal tersebut, polisi langsung bergerak menuju objek yang dimaksud. Sesampainya di TKP, tim melakukan pengintaian dan pengamatan terhadap keberadaan pelaku. "Tim melakukan penggerebekan dan berusaha menangkap pelaku, namun pelaku berusaha melarikan diri. Dengan upaya, akhirnya pelaku dapat ditangkap oleh Tim Polsek Percut Sei Tuan," jelasnya.
 
Saat diintrogasi, lanjutnya, pelaku mengakui semua perbuatannya. Polisi juga melakukan pengembangan terhadap pelaku yang lain dan barang bukti yang dijual pelaku di daerah Tembung kepada temannya bernama Asril, berupa Emas milik korban seharga Rp 2 juta dan ponsel.
 
"Saat tim melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas. Seketika personil melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 2 kali namun tidak diindahkan oleh pelaku. Selanjutnya tim melakukan tindakan tegas terukur mengarahkan tembakkan ke arah kaki pelaku untuk dilumpuhkan dan mengenai kedua kaki pelaku, kemudian memboyong pelaki ke RS Bhayangkara Medan untuk pertolongan medis," jelasnya.
 
Dari pelaku barang bukti yang disita masing-masing, celana pendek, satu dompet milik korban, surat-surat penting milik korban, satu set kunci rumah milik korban dan satu unit ponsel android. (BS04)

Tag:Bandar SelamatGerbang TolPerampokPolsek Percutseituan