Peristiwa

Kepala MAN 2 Langkat Hadiri Rapat Persiapan Touring Kanwil Kemenag Sumut


Kepala MAN 2 Langkat Hadiri Rapat Persiapan Touring Kanwil Kemenag Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra MM menghadiri rapat persiapan kegiatan Touring Kanwil Kemenag Sumut, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Langkat, pertengahan pekan ini. Hadir para Kasi dan Kepala Madrasah dijajajaran Kemenag Kabupaten Langkat. Rapat dipimpin langsung oleh Kasubag TU, Drs HM Syukri MA.

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra MM, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (07/12/2019) menyampaikan bahwa tujuan rapat tersebut adalah untuk melakukan evaluasi terhadap persiapan dan kesiapan dalam melaksanakan kegiatan Touring dan Ngopi (Ngobrol Perkara Iman). "Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu (08/12/2019) di Bukit Lawang, Bahorok Langkat," ujarnya.
 
Dia juga menyampaikan, bahwa kegiatan akan diikuti oleh Kakanwil Sumut Drs H Iwan Zulhami, beserta seluruh pimpinan Kankemenag dan seluruh kepala madrasah se Sumatera utara. "Kesuksesan kegiatan Touring dan Ngopi bersama tersebut merupakan tanggung jawab bersama antara Kantor Kementerian Kota Binjai serta Kantor Kemenag Kabupaten Langkat. Dalam kegiatan touring nanti yang direncanakan akan diawali dari Kanwil Sumatera Utara sebagai titik start akan dilanjutkan menuju Bukit Lawang sebagai titik akhir," terangnya.
 
Sementara itu, lanjutnya, dalam perjalanan direncanakan rombongan juga akan menyerahkan bantuan dana ke Mesjid Al Muttaqin, di Desa Serapit. "Kegiatan Ngopi bersama akan dilaksanakan di Kecamatan Bahorok. Narasumber dalam kegiatan Ngopi tersebut adalah Prof Dr Mufti Mubarok, seorang penulis dan juga pemilik penerbitan buku. Topik maupun isu yang akan dibicarakan adalah tentang Guru menulis," demikian papar Edi.
 
Edi juga mengatakan, dalam touring nantinya pesan yang ingin disebarkan adalah pelaksanaan tertib lalu lintas dalam berkendaraan. "Tentu saja selain pesan dan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas. Promosi alam langkat adalah salah satu keuntungan lain yang bisa kita dapatkan. Kita panitia harus bisa mempersiapkan dan memastikan bahwa pelaksaan kegiatan dapat terlaksana dengan lancar, termasuk koordinasi dengan aparat kepolisian dalam mengamankan jalur touring serta persiapan tempat untuk pelaksanaan Ngopi," tutupnya. (BS09)

Tag:Kemenag SumutMAN2 LangkatTouring Kemenag