Minggu, 26 Januari 2020

Kepala Bakamla RI Teken MoU dengan Tiga Lembaga

Rabu, 09 Januari 2019 17:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, menandatangani Nota Kesepahaman antara Bakamla dengan tiga lembaga sekaligus di Markas Komando Bakamla, Jalan Proklamasi No.56, Jakarta Pusat, Rabu (09/01/2019). Pada kesempatan yang sama, Kepala Bakamla juga melakukan penandatanganan Piagam Audit bersama Inspektur Bakamla.
 
Tiga Nota Kesepahaman yang ditandatangani yaitu antara Bakamla – Badan Narkotika Nasional (BNN), Bakamla - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Bakamla – Asosiasi Sistem Kabel Laut Seluruh Indonesia (ASKALSI). Selain itu, pada hari dan tempat yang sama juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bakamla – BNN, Bakamla – BPKP, dan Bakamla – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.
 
Nota Kesepahaman yang disepakati yaitu : Pertama, Bakamla dengan BNN tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prejursor Narkotika di Wilayah Perairan dan Yurisdiksi Indonesia, ditandatangani oleh Kepala Bakamla dan Kepala BNN, Kedua, Bakamla dengan BPKP tentang Penguatan Tata Kelola Pemerintahan di Lingkungan Bakamla ditandatangani Kepala Bakamla dengan Kepala BPKP, dan Ketiga, Bakamla dengan Askalsi tentang Kerja Sama Pengawasan dan Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang ditandatangani oleh Kepala Bakamla dan Ketua Umum Askalsi.
 
Selanjutnya dilakukan pula penandatanganan PKS yaitu : pertama, antara Bakamla dengan BNN, yang mana ada dua Perjanjian Kerja Sama ditandatangani yaitu tentang Relawan Anti Narkotika dan Penyebarluasan Informasi ditandatangani oleh Deputi Inhuker Bakamla dan Deputi Pencegahan BNN, serta PKS tentang Penggiat Anti Narkotika dan Tes/Uji Narkoba dan Pemberdayaan Alternatif Masyarakat Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba yang ditandatangani oleh Deputi Inhuker Bakamla dan Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN. Dilanjutkan penandatanganan PKS antara Bakamla dengan PT Bank Mandiri tentang Layanan Fasilitas Kredit Serbaguna Mikro (KSM) dan PKS tentang Layanan Mandiri Payroll Package yang ditandatangani oleh Deputi Inhuker Bakamla dan Regional CEO PT Bank Mandiri.
 
Sementara itu, untuk penandatangan PKS Bakamla – BPKP adalah tentang Penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Lingkungan Bakamla, yang ditandatangani oleh Inspektur Bakamla dan Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Pertahanan dan Keamanan BPKP. (Rel)
T#g:ASKALSIBNNBPKPBakamla RIBank MandiriKabakamla RIMoU
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Bupati Madina Tanda Tangani MoU Pembangunan Bandara Bukit Malintang

    Beritasumut.com-Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution didampingi Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis dan Kepala

  • satu minggu lalu

    Bakamla RI Paparkan Upaya Amankan Selat Singapura

    Beritasumut.com-Gagasan dan upaya yang dilakukan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG)  dalam mengamankan Selat Singapura, dijabarkan oleh

  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI dan Coast Guard ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

    Beritasumut.com-Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) turut hadir dalam pertemuan South East Asia Law Enforcement Initiative, yang resmi dibuka

  • 2 minggu lalu

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Beritasumut.com-Anggota Parlemen Jepang Mr Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No.126, Manado, kemarin.

  • 3 minggu lalu

    Kapal China Masuk ke Perairan Natuna, Ini Kata Kepala Bakamla RI

    Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, memimpin apel besar seluruh personel Bakamla RI wilayah Jakarta, di Aula Mabes Bakaml

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.