Peristiwa

Kepala Bakamla Hadiri Peluncuran SKKL DAMAI di Batam


Kepala Bakamla Hadiri Peluncuran SKKL DAMAI di Batam
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A Taufiq R beserta rombongan pejabat Bakamla, menghadiri acara 'Kick Off Peluncuran Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Medan - Dumai Cable System', yang diberi nama proyek DAMAI di Kabil, Kota Batam, Rabu (24/04/2019).
 
Peluncuran proyek DAMAI ini terkait dengan kerja sama antara Bakamla dan PT Ketrosden Triasmitra di bidang pengawasan dan monitoring, untuk pengamanan sistem komunikasi kabel bawah laut. Berkat kerja sama antara PT Ketrosden dengan PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia. 
 
Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A Taufiq R menuturkan menciptakan pertumbuhan lalu lintas bandwidht yang cepat dan maksimal di seluruh wilayah Sumatera, merupakan semangat yang melatarbelakangi kegiatan ini. "Bakamla sendiri bertugas untuk melakukan patroli keamanan dan keselamatan di laut, termasuk kewenangan terhadap pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia," sebutnya melalui siaran pers, Rabu (24/04/2019).
 
Proyek DAMAI, sambung Kabakamla RI, diketahui memiliki kabel laut dengan total panjang 572 kilometer (km) yang terbagi dalam dua segmen. "Diharapkan dengan adanya DAMAI, akan meningkatkan kemajuan telekomunikasi hingga pertumbuhan bisnis di wilayah Indonesia," jelasnya.
 
Mendampingi Kepala Bakamla, Plt Deputi Operasi dan Latihan Laksma Bakamla Guntur Wahyudi, Plt Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Laksma Bakamla Dade Ruskandar SH MH, Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Nursyawal Embun, dan Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah. Perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, dan Distrik Navigasi Asosiasi Sistem Komunikasi Kabel Laut Seluruh Indonesia (ASKALSI). (Rel)

Tag:Bakamla RIKota BatamPerhubungan LautSKKL DAMAI