Peristiwa

Kepala BNN Sumut Dimutasi Mabes Polri


Kepala BNN Sumut Dimutasi Mabes Polri
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Marsauli Siregar menerima telegram mutasi dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Diketahui bahwa Mabes Polri kerap melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat tinggi dalam tubuh institusi kepolisian.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, mutasi tersebut tertuang dalam telegram Kapolri Nomor: Kep/99/I/2019 Tanggal 22 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam di lingkungan Polri. Dalam telegram itu, terdapat 12 pejabat tinggi (Pati) dan pejabat menengah (Pamen) yang dimutasi ke jabatan baru, termasuk Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar.
 
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dikonfirmasi mengatakan, mutasi ini dilakukan guna penyegaran dan semangat bagi anggota dalam beraktivitas. Karenanya sebut dia, perpindahan ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. "Dan ini merupakan Turn of Duty di tubuh organisasi Polri," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (22/01/2019).
 
Iqbal memaparkan, adapun ke-12 Pati dan Pamen yang dimutasikan tersebut adalah, Irjen Pol Hengkie Kaluara dan Brigjen Pol Rafli, yakni dari Analis Kebijakan Utama Bidang Kurikulum Rokurlum Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri. Kemudian Brigjen Pol Marsauli Siregar, yakni dari Kepala BNNP Sumut dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri. Lalu Brigjen Pol Endang Surya Dharma Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri, serta Brigjen Pol Syahroni Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri dimutasikan sebagai Pati Slog Polri. "Mutasi ini dilakukan terhadap yang bersangkutan dalam rangka pensiun," jelasnya.
 
Sementara itu, untuk Pamen, lanjutnya, mutasi dilakukan terhadap Kombes Pol Pusoro Widiyantoko Analis Kebijakan Madya Bidang Politik Baintelkam Polri dimutasikan sebagai Pamen Baintelkam Polri. Kombes Pol Ahmad Parlindungan Analis Kebijakan Muda Bidang Pam Obvit Ditpam Obvit Polda Sumut dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumut. Berikutnya, Kombes Pol Hari Mukti Sasono Slamet Karorena Polda Sumbar dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumbar. Kombes Pol Dharu Siswanto Karorena Polda Sultra diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorena Polda Sumbar.
 
Selanjutnya, AKBP Joko Tutukonoto Kasubbag Monev Progar Bagmonev Rojakstra Srena Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorena Polda Sultra. Kombes Pol Zotlisman Kabid APK Peskeu Polri dimutasikan sebagai Pamen Puskeu Polri, dan Kombes Pol Zulfikar Asmiragani KabidDal Puskeu Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid APK Puskeu Polri.
 
Terpisah, Brigjen Pol Marsauli Siregar yang dihubungi wartawan di akhir masa jabatannya, memberikan pesan kepada personel BNNP Sumut agar selalu terus bersatu dalam melawan narkoba. "Tetap semangat, tetap bersatu melawan narkoba. Jangan pernah berhenti untuk melakukan kebaikan dan perbaikan," ujarnya. 
 
Selain itu, Jenderal bintang satu tersebut juga memuji masyarakat Sumut selama dia menjabat sebagai Kepala BNNP. Karena menurutnya. Sumut merupakan Provinsi yang hebat. "Sumut hebat. Masyarakatnya juga semangat untuk kemajuan yang tinggi," pungkasnya. (BS04)

Tag:BNN SumutMabes PolriMarsauli SiregarMutasi Jabatan