Peristiwa

Kena OTT KPK, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap Dipecat PDI Perjuangan Sumut


Kena OTT KPK, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap Dipecat PDI Perjuangan Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (17/07/2018) kemarin. Pengurus PDI Perjuangan Sumut pun langsung melakukan tindakan cepat dengan memecat Pangonal yang merupakan Ketua DPC PDIP Labuhanbatu.
 
"Kita langsung pecat. Ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk menjaga Indonesia bersih dari korupsi," ungkap Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto dilansir dari laman detik, Rabu (18/07/2018).
 
Soetarto menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan DPP untuk meminta arahan pengganti Pangonal dalam kepengurusan."Kita harus bergerak cepat karena ini banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami tetap meminta agar pengurus di Labuhanbatu tetap solid," jelasnya.
 
Sebelumnya, Pangonal diamanakn dalam operasi OTT oleh KPK bersama dengan empat orang lainnya. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan barang bukti transaksi transfer duit ratusan juta rupiah. "(Suap diduga) ratusan juta rupiah (lewat) bukti transaksi yang kita amankan. Ada proses pengambilan atau penarikan uang, kemudian terjadi transaksi di sana," ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (17/07/2018).
 
Diduga suap terkait OTT ini terkait proyek di dinas PUPR. "Kami duga uang tersebut terkait dengan proyek dinas PUPR setempat," pungkas Febri.(BS04)

Tag:Bupati LabuhanbatuBupati Labuhanbatu kena OTTKPKOTTPangonal Harahap