Rabu, 11 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kemnakertrans Salurkan Bantuan Untuk 10.000 Korban Banjir Jabodetabek

Kemnakertrans Salurkan Bantuan Untuk 10.000 Korban Banjir Jabodetabek

Minggu, 20 Januari 2013 01:30:00
BAGIKAN:
Google
Ilustrasi.
Medan, (beritasumut.com)   Posko Tripartit yang telah dibentuk Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyalurkan bantuan bagi 10.000 orang korban banjir yang saat ini tengah melanda berbagai daerah di kawasan Jabodetabek.

Dalam siaran pers Pusat Humas Kemnakertrans yang diterima beritasumut.com disebutkan, Bantuan yang terkumpul dan terus disalurkan kepada korban banjir itu berupa 3 ton beras, 1 ton telur, makanan, pakaian, selimut, alat sholat, alat mandi dan keperluan tidur seperti selimut, sarung dan kasur lipat.

"Ini bentuk kesetiakawanan bagi masyarakat yang membutuhkan apalagi sebagian besar adalah para pekerja/buruh yang memang memerlukan bantuan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada stakeholder yang telah memberikan bantuan melalui posko Triprtit Kemnakertrans ini," kata Sekretaris Jenderal Kemnakertrans Muchtar Luthfie pada acara pelepasan Posko Tripartit Kemanekrtrans di Jakarta, Sabtu (19/01/2013).

Turut hadir dalam kesempatan ini Istri Menakertrans Rustini Muhaimin, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial  dan Jaminan Sosial Kemnakertrans (PHI dan Jamsos) R, Irianto Simbolon, Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan (PPK) Muji Handaya,Dirjen P2Ktrans Djamaluddien Malik, Kabalitfo Djuharsa MD.

Muctar mengatakan bantuan ini akan diberikan kepada 10.000 jiwa di tiga titik lokasi bencana banjir yaitu Cililitan Kecil, Pengadegan Timur, Bidara Cina dan beberapa lokasi lain di sekitar Jabodetabek  yang masih membutuhkan bantuan.

Dalam kesempatan itu, tambah Muchtar posko Tripartit Kemnakertrans menyediakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis bagi para korban banjir.

"Posko Tripartit Kemnakertrans menyiapkan secara khusus 20 dokter dan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan gratis bagi para korban banjir. Kemnakertrans pun mengerahkan 5 mobil ambulance dan mobil tanggap darurat," kata Muchtar.

Untuk meringankan beban bagi para korban banjir, Muchtar mengimbau agar pengusaha dan pekerja yang mampu bersama-sama mengumpulkan dan menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan yang diharapkan oleh korban banjir.

"Posko Tripartit Kemnakertrans siap untuk menampung dan menyalurkan bantuan yang diberikan stakeholder agar dapat segera didistribusikan ke masyarakat korban banjir," kata Muchtar. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Pemerintah Prioritaskan Langkah Konkrit Antisipasi Dampak Pasca Banjir

    Medan, (beritasumut.com) Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar melakukan peninjauan di tiga titik lokasi banjir di Jakarta yang ma

  • 7 tahun lalu

    Imbas Banjir Jakarta, Pengusaha Ekspedisi di Medan Rugi Hingga Miliaran

    Medan, (beritasumut.com) Bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta berimbas ke Kota Medan. Pengusaha pengangkutan barang (ekspedisi) mengalami ker

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.