Rabu, 13 November 2019

Kemenag Buka Seleksi Imam Masjid Penempatan Arab

Kamis, 11 Januari 2018 19:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kementerian Agama kembali membuka seleksi imam masjid untuk ditempatkan di Uni Emirat Arab (UEA). Pendaftaran seleksi dibuka sejak 10 Januari 2018.
 
Direktur Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam Khoiruddin mengatakan bahwa seleksi ini hasil kerjasama Pemerintah Indonesia dengan UEA. Menurutnya, seleksi ini merupakan kali kedua. "Tahun 2017 lalu, kita memberangkatkan 14 hafidz untuk menjadi imam masjid di UEA. Tahun ini, dibutuhkan sampai 100 orang, tapi nanti tergantung hasil tes seleksi," tutur Khoiruddin yang dilansir dari kemenag.go.id, Kamis (11/01/2018).
 
Menurut Khoiruddin, UEA menerima dengan sangat baik para imam masjid asal Indonesia. Mereka merasa cocok dengan karakter dan akhlak para hafidz  negeri ini. Selain pemikirannya tidak radikal, wakil Indonesia ini juga dikenal selalu berpegang pada ajaran Islam yang jelas.
 
Pengiriman hafidz ke manca negara ini, kata Khoiruddin, merupakan bagian dari program penguatan dakwah rahmatan lill alamin untuk dunia internasional. Para hafidz yang dikirim nantinya bukan sekedar menjadi imam salat. Lebih dari itu, mereka juga menjadi khotib/ penceramah agama Islam dengan kemampuan bahasa internasional. 
 
Saat ini kerjasama pengiriman hafidz Indonesia sebagai imam masjid baru dilakukan dengan UEA. Harapannya, program ini ke depan bisa diperluas ke beberapa negara lain, misalnya  di Eropa dan Amerika. "Para hafidz ini menjadi duta bangsa untuk dunia internasional dan meningkatkan hubungan bilatral antar negara," tandasnya. (BS02)
T#g:ArabBeasiswaImam MasjidKemenagKementerian AgamaLowongan KerjaSeleksiUEA
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (P

  • 7 hari lalu

    Kemenag Tarik Peredaran Buku Aqidah Akhlak Terbitan Gema Nusa

    Beritasumut.com-Buku Kerja Siswa (BKS) “An-Najah” untuk siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah, Mata Pelajaran Aqidah Akhlak, terbitan CV.

  • satu minggu lalu

    CPNS 2019, Kemnkum HAM Siapkan 2.875 Formasi untuk Lulusan SLTA

    Beritasumut.com-Sesuai Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 392 Tahun 2019, Kemen

  • 2 minggu lalu

    Pemprovsu Dukung Kanwil Kemenag Sumut Gelar Jambore Siswa Lintas Agama

    Beritasumut.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mendukung rencana kegiatan Jambore Siswa Lintas Agama yang akan digelar

  • 2 minggu lalu

    Kemenag RI Bahas Penanganan Kasus Haji Khusus

    Beritasumut.com-Ada saja persoalan atau kasus yang terjadi dalam penyelenggaraan ibadah haji khusus. Hal ini meniscayakan pengawasan yang fokus dan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.