Peristiwa

Kembali, Polisi Amankan Narkoba dari Penumpang Bus Kurnia dan Bus Simpati Star


Kembali, Polisi Amankan Narkoba dari Penumpang Bus Kurnia dan Bus Simpati Star
BERITASUMUT.COM/BS08
Kedua pelaku pembawa narkotika yang diamankan Polres Langkat.
Beritasumut.com-Polres Langkat kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu, ganja dan ratusan butir pil ekstasi dari dua penumpang Bus Simpati Star BL-7708 AA dan Kurnia BL-7781 AA, Minggu (30/10/2016) pukul 05.30 WIB.
 
Kedua pemiliknya adalah FA alias Faisal (29) warga Desa Gampong Tengah, Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD dan Sut (30) warga Dusun II, Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.
 
Dari tersangka FA, petugas menyita barang bukti satu bungkus plastik sabu berat 48,80 gram, sebungkus pil ekstasi bentuk love hijau muda sebanyak 146 butir, sebungkus pil ekstasi bentuk bintang coklat muda sebanyak 16 butir serta happy five merah berisi 85 butir. Sedangkan, dari pelaku Sut disita sebungkus ganja yang dibungkus dengan kertas serta tas selempang hitam merk polo.
 
Penemuan narkoba tersebut, saat petugas menggelar razia guna mengantisipasi masuk dan melintasnya narkoba di depan Poslantas Sei Karang, Desa Kwala Gumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.Sebelumnya, petugas menerima informasi dari masyarakat ada seorang laki-laki yakni tersangka FA membawa sabu serta pil ektasi dan menumpang bus dan diperkirakan akan melintas wilayah hukum Polres Langkat.
 
Saat bus melintas, petugas meminta izin ke supir agar bisa melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang serta barang bawaan yang berada di dalam kendaran.Pelaku pun tak berkutik saat petugas menemukan barang bukti dan selanjutnya dibawa ke Polres Langkat guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.
 
Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin SIK melalui Paur Humas Polres Langkat Iptu Rudi Saputra SH ketika dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler membenarkan penangkapan keduanya sekaligus menyita barang buktinya.
 
"Menurut pengakuan FA, narkotika ini dibawa dari Banda Aceh kemudian transit di Binjai. Narkotika ini diperoleh dari An (DPO-red) warga Banda Aceh. Nantinya barang tersebut akan diedarkan di Kota Medan," ujar Rudi seraya menambahkan jika pelaku akan dijerat UU No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
 
Sedang barang bukti ganja milik Sut dibawa dari Banda Aceh dan diperoleh dari kawan kerjanya yakni Rizky (DPO-red) dan rencananya akan digunakannya sendiri. "Nantinya tersangka akan dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas mantan Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Langkat. (BS08)

Tag:Bus KurniaBus Simpati StarNarkobaPolres Langkatekstasiganjasabu