Peristiwa

Kelurahan Anggrung Medan Polonia Jadi Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut


Kelurahan Anggrung Medan Polonia Jadi Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia masuk Nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Terpilihnya Kelurahan Anggrung dalam nominasi Kelurahan terbaik Sumatera Utara ini setelah menjadi Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Medan. Atas Nominasi tersebut Kelurahan Anggrung akan dinilai oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara.
 
Hadir Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, bersama Ketua TP PKK Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, yang menyambut kedatangan Tim Penilai Kelurahan Terbaik dari Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Chairin Fitri Simanjuntak di Kantor Lurah Anggrung Jalan Dr Barito Medan, Selasa (28/05/2019) kemarin.
 
Wakil Walikota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Rabu (29/06/2019), menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim penilai tersebut. Diharapkannya, tim dapat melakukan penilaian dengan baik sekaligus memberikan masukan-masukan berharga sehingga Kelurahan Anggrung nantinya dapat masuk ke babak selanjutnya dan keluar sebagai juara Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi. "Keberhasilan kelurahan Anggrung masuk nominasi Kelurahan Terbaik Tingkat provinsi Sumut mendapat apresiasi dan disambut baik Bapak Wali Kota. Keberhasilan ini tentunya patut ditiru dan dicontoh oleh kelurahan lainnya diseluruh kecamatan di Kota Medan. Tentunya juga harus mendapatkan dukungan penuh dari semua masyarakat untuk itu, mari benahi bersama lingkungan kita," katanya.
 
Selanjutnya Wakil Walikota Medan mengungkapkan, dirinya telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Kelurahan Anggrung tanpa diketahui jajaran Kelurahan Anggrung. Hal itu sengaja dilakukan untuk melihat langsung kondisi Kelurahan Anggrung yang kini telah memiliki ‘wajah’ baru. Padahal sebelumnya, Kelurahan Anggrung sempat dijadikan lokasi transaksi dan konsumsi narkotika. "Alhamdulillah, hari ini Kelurahan Anggrung kondisinya telah lebih baik dari sebelumnya. Saya mengaku senang, artinya semua pihak punya kepedulian atas kondisi lingkungannya untuk menjadi lebih baik dan sehat. Semoga hal ini dapat memberi inspirasi bagi kelurahan lainnya," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penilai Chairin Fitri Simanjuntak mengatakan inisiatif dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Anggrung tersebut sudah sangat baik. Hal tersebut terlihat dari perubahan signifikan yang terjadi di kawasan tersebut. Melalui verifikasi ini nantinya akan dilakukan penilaian dan pertimbanagn agar Kelurahan Anggrung dapat masuk ke babak semifinal. "Kehadiran kami di sini untuk melakukan verifikasi. Semua presentasi dan inovasi yang telah dilakukan akan kami nilai secara berimbang. Semoga hasilnya memuaskan dan Kelurahan anggrung dapat masuk ke babak selanjutnya bahkan dapat keluar sebagai juara di tingkat provinsi," ujar Chairin.
 
Sebelumnya, Wakil Wali Kota beserta rombongan tim penilai melakukan peninjauan ke kawasan Kelurahan Anggrung. Disana tim penilai melihat langsung berbagai tanaman organik serta kampung selfie yang menjadi andalan Kelurahan Anggrung. Setelah itu, rombongan bergerak ke Kantor Kelurahan Anggrung untuk melihat kondisi serta mendengarkan langsung sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang disampaikan Lurah Anggrung Ananda Sulung bersama Camat Medan Polonia Amran Rambe. (BS09)

Tag:Kelurahan Anggrungkelurahan terbaikKota MedanMedan PoloniaPemko MedanProvinsi Sumut