Peristiwa

Keluarga Sebut Yati Uce Korban Penganiayaan, Irwan: Kami Berharap Polrestabes Medan Tuntaskan Kasusnya


Keluarga Sebut Yati Uce Korban Penganiayaan, Irwan: Kami Berharap Polrestabes Medan Tuntaskan Kasusnya
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polrestabes Medan berupaya menuntaskan kasus penganiayaan kepada korban Yati Uce yang dilakukan terlapor masing-masing berinisal MK alias D dan KA. Kedua pelaku melakukan penganiayaan bersama-sama sehingga korban mengalami memar di wajah.

"Kami mengharapkan laporan itu bisa diselesaikan dengan baik oleh pihak Polrestabes Medan," ucap Irwan keluarga dari Yati Uce, Jumat (08/05/2020). Irwan mengaku, pihak keluarga korban sudah melakukan jalur yang tepat dengan menyerahkan kasus itu kepada penegak hukum.

Dia mengatakan, dalam hal ini, Polrestabes Medan harus menunjukan kiprahnya untuk menegakan hukum kepada para korban. Bukan melihat status terlapor yang sulit diperoses dan kebal hukum. "Keadilan harus ditegakkan untuk memberikan efek jera kepada warga lain tidak melakukan main hakim sendiri," tuturnya.

Bahkan, sambungnya, korban Yati Uce dipaksa mengaku terlibat menggelapkan uang ratusan juta rupiah di salah satu SPBU milik D tersebut. Sehingga korban yang dianiaya, malahan dijjebloskan ke penjara Polrestabes Medan dengan wajah memar.

"Ini namanya sudah jatuh tertimpa tangga pula. Polisi jangan tutup mata melihat peristiwa sebenarnya. Hal ini sesuai dengan Laporan Polisi:LP/1145/K/V/2020/SPKT/Restabes Medan tanggal 7 Mei 2020," tegas Irwan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SIK MH mengatakan, akan memproses kasus itu dengan cepat untuk memanggil para terlapor. "Di mata hukum semua sama yang salah akan diproses dan dijebloskan ke penjara," tandasnya. (BS04)


Tag:KriminalPenganiayaanPolrestabes MedanYati Uce