Kamis, 24 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Ringroad Minta Pelaku Dihukum Berat

Keluarga Korban Kecelakaan Maut di Ringroad Minta Pelaku Dihukum Berat

Senin, 29 Mei 2017 20:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Luka mendalam dirasakan para keluarga korban pasca terjadinya kecelakaan maut di Jalan Ringroad, tepatnya di Simpang Empat Jalan Amal Sunggal pada Minggu (28/05/2017) kemarin. Akibat truk trailer menyeruduk sepeda motor yang berhenti di lampu merah, membuat 3 orang tewas dan 6 luka-luka.
 
Seperti yang dialami salah seorang anggota keluarga yang tewas, Erna Fatimah Purba (47). Dia meminta kepada aparat penegak hukum untuk menghukum pelaku atau supir seberat-beratnya."Pelaku atau supir agar dihukum seberat-beratnya," harap wanita yang merupakan kakak kandung korban tewas, Indra Subahan Purba (44), Senin (29/05/2017) saat menjenguk ponakannya yang selamat Afia Zahra Purba (11) di RS Sari Mutiara.
 
Erna mengaku, usai mendapatkan kabar adiknya meninggal bersama dua ponakannya karena diseruduk truk, ia langsung berangkat dari Bekasi ke Medan. Setibanya di Medan, Erna langsung ke pekuburan untuk menyaksikan prosesi pemakaman.
 
Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Dewan Pengawas RS Sari Mutiara dr Tuahman F Purba SpAn mengatakan kondisi Afia Zahra Purba (11) dalam keadaan bagus dan akan dilakukan operasi pada pangkal paha kanannya yang patah."Kondisinya bagus, kita sudah lakukan CT Scan, pemeriksaan darah dan sarafnya untuk persiapan operasi pangkal paha kanannya yang patah. Dari dokter nanti akan dipasangi ven, dan juga akan dikonsultasikan kebagian psikologi," jelasnya.
 
Sedangkan dua pasien lagi atas nama Muhammad Syahfiqry (14) dan Aldon Sinambela (47) masih terbaring lemas di ruang inap Rumah Sakit Umum (RSU) Bina Kasih Medan.Aldon yang berada di ruang Melati 10 mengalami luka koyak ditumit kaki sebelah kanan dijahit sebanyak tujuh jahitan, rusuk belakang memar karena benturan, wajah dan kaki luka lecet. 
 
Dia berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk biaya pengobatan selama di rumah sakit. Kepada penegak hukum agar menghukum pelaku yang menabrak para korban.
 
Direktur RSU Bina Kasih Medan, dr Wiyogo mengatakan status diagnosa AS mengalami luka di bagian dekat mata kaki sebelah kanan dan sudah diberikan penanganan intensif oleh medis. Pasien MS mengalami patah di bagian mata kaki sebelah kiri dan telah dioperasi. "Kita juga akan mengkonsulkan MS ke dokter spesialis kejiwaan untuk menghilangkan rasa traumanya," katanya.
 
Di ruangan VIP Melati II RSU Bina Kasih, Aisah Wangi Lubis (32) ibu M Syahfiqry mengatakan setelah kejadian naas yang menimpa putranya, Syahfiqry mengalami trauma."Tadi malam anak saya tak bisa tidur, selalu menyebutkan nama Dini (teman yang dibonceng Syahfiqry) dan nama-nama teman lainnya pada saat kejadian. Temannya itu selamat dan tak ada luka dari kejadian itu, anak saya yang terluka pada tulang tumit kaki sebelah kiri patah dan sudah dioperasi kemarin di sini," jelas warga Marelan Pasar Dua Barat Perumahan Griya Persada No 16 ini.
 
Keluarga mengharapkan kepada Pemko Medan agar menegur Dinas Perhubungan Kota Medan untuk benar-benar selektif dalam pengawasan uji kelayakan mobil truk yang beroperasional di Kota Medan."Kan sudah gak benar ini kejadiannya. Kita minta Pemko Medan menegur Dinas Perhubungan Kota Medan agar benar-benar mengawasi uji kelayakan mobil-mobil truk," pungkasnya. (BS03)
T#g:BPJSjalan ringroadKecelakaankecelakaan mautTabrakantruk
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Gubernur Paparkan Rencana Pembangunan Sejumlah Proyek Infrastruktur Sumut

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memaparkan rencana pembangunan sejumlah proyek infrastruktur dan fasilitas umum

  • 5 hari lalu

    Bupati Karo Minta SKPD Optimalkan Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan

    Beritasumut.com-Bupati Karo Terkelin Brahmana meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengoptimalkan Pelaksanaan BPJS Ketenagaker

  • 2 minggu lalu

    Anggota DPR Menolak Kenaikan Iuran BPJS

    Beritasumut.com-Anggota DPR RI, yang juga berprofesi sebagai dokter, H Adang Sudrajat meminta pemerintah untuk membatalkan rencana kenaikan BPJS ke

  • 2 minggu lalu

    Aturan Baru BPJS Kesehatan, Puskesmas di Medan Boleh Rujuk Langsung ke RS Pirngadi

    Beritasumut.com-Sekda Kota Medan Wirya Alrahman mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi kini telah diperbolehkan menerima rujukan la

  • 3 minggu lalu

    Lanjutkan Pembangunan Tol Sumatera, Pemerintah Suntik Hutama Karya Rp10,5 Triliun

    Beritasumut.com-Dengan pertimbangan untuk memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usaha Perusahaan Perseroan (Persero) PT Hutama

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.