Peristiwa

Keluarga Besar Kanwil Kemenagsu Sembelih Lima Ekor Lembu Kurban


Keluarga Besar Kanwil Kemenagsu Sembelih Lima Ekor Lembu Kurban
BERITASUMUT.COM/IST
Hewan kurban dari Kemenagsu.
Beritasumut.com-Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menyembelih sebanyak lima ekor lembu kurban yang di laksnakan di halaman belakang Kanwil Kemenagsu, Senin (12/09/2016).
 
Acara tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenagsu diwakili Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Drs H Burhanuddin Damanik MA, Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Drs H Zulpan Arif, Kasi Pemberdayaan KUA Drs H Ali Rajab Chaniago serta undangan lainnya.
 
Dilansir dari laman resmi kemenag.go.id, Kabid PAKIS Drs H Burhanuddin Damanik MA yang mewakili Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya mengatakan, penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kanwil Kemenag Sumut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Karena itu, ungkapnya atas nama Kemenagsu mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kanwil yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada para pegawai Kemenag Sumut yang turut serta ikut berkurban tahun ini, hal ini membuktikan kepedulian pegawai Kemenag Sumut masih sangat tinggi, ungkapnya dan berharap tahun depan dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya 
 
seraya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan UICCI (United Islamic Cultural Centre of Indonesia) Pondok Pesantren Syarief Medan yang menyumbangkan satu ekor lembu kepada Kanwil Kemenag Sumut.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sumut, Drs H Zulpan Arif dalam laporannya menyampaikan, tahun ini Keluarga Besar Kanwil Kemenagsu menyembelih lima ekor lembu kurban, satu diantaranya berasal dari sumbangan Yayasan UICCI (United Islamic Cultural Centre of Indonesia) Pondok Pesantren Syarief Medan."Sedangkan dua ekor lembu kurban disumbangkan untuk Pengungsi Sinabung yang diserahkan pada tanggal 11 September 2016," sebutnya. (BS02)
 

Tag:KemenagsuHajiHewan KurbanIdul Adha