Peristiwa

Keluarga Besar Kantor Pusat PTPN IV Kurban 11 Sapi, 26 Kambing


Keluarga Besar Kantor Pusat PTPN IV Kurban 11 Sapi, 26 Kambing
Dirut PTPN IV Erwin Nasution menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Keluarga Besar PTPN IV kurbankan 11 ekor sapi dan 26 ekor kambing di Masjid Al Muhajirin Kantor Pusat PTPN IV, Jalan R Suprapto No 2, Medan, pada Hari Raya Idul Adha 1435 H, Ahad (5/10/2014) pagi.

Selain Dirut PTPN IV Erwin Nasution, Dirprod Ahmad Haslan Saragih serta Direktur SDM dan Umum Andi Wibisono turut memberikan hewan kurban melalui Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV, ujar Ketua Panitia Abdul Rahim Purba.

Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, serta pendistribusian daging hewan kurban supaya lebih efektif dan tepat sasaran, sebagaimana biasa setiap tahun Pengurus Pusat MTSI PTPN IV melaksanakan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, yang disalurkan kepada masyarakat sekitar di lingkungan perusahaan, panti asuhan, pesantren, fakir miskin, muallaf, serta tempat lain seperti daerah tanah karo dan Islamic Center.

Untuk tahun ini jumlah hewan kurban 11 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang terdaftar di panitia,  belum termasuk yang berkurban di luar. Khusus di kantor pusat yang disembelih 7 ekor sapi, sedangkan 4 ekor sapi dan 26 ekor kambing lagi pekurban menyerahkan untuk disembelih di Kampung Nelayan Seberang Belawan 2 ekor, Pesantren Hidayahtullah 1 ekor, Kampung Badur 1 ekor dan Ulil Albab 26 ekor serta daerah terpencil lainnya.

Hewan kurban berasal dari 103 orang keluarga besar Kantor Pusat PTPN IV, diantaranya dari Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, Kepala Urusan, Asisten, Karyawan beserta keluarga.

Sebelumnya Pengurus dan Anggota MTSI melaksanakan Salat Idul Adha 1435 H bersama masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, yang dihadiri Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, IKBI PTPN IV, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, Kepala Urusan, Asisten, Karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Bertindak sebagai imam Ahmad Khairi Lubis dan khotib Muzakkir dengan menyongsong Tema khutbah “Semangat Hari Raya Idul Adha Dalam Membangun Rasa Kebertuhanan dan Rasa Kemanusiaan”, yang pada intinya Muzakkir mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat menjadikan momentum hari raya Idul Adha untuk merenungkan kembali makna kehidupan sebagai umat manusia. Melalui peristiwa haji dan kurban walaupun secara eksoterik keagamaan menjadi ibadah khas umat Islam, tetapi esensinya menyentuh aspek kemanusiaan universal. (BS-001)

Tag: