Peristiwa

Keluarga Besar Dispenda Medan Kurban 3 Ekor Sapi


Keluarga Besar Dispenda Medan Kurban 3 Ekor Sapi
Google

Medan, (beritasumut.com) – Keluarga besar Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Medan menyembelih tiga ekor sapi di halaman kantornya Jalan AH Nasution, Medan, Selasa (15/10/2013). Selain untuk melaksanakan perintah Allah dan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah diberikan-Nya, kurban ini juga menjadi momentum meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karenanya, daging kurban selanjutnya akan didistribusikan kepada warga kurang mampu.

Penyembelihan dilakukan setelah Kadispenda Kota Medan M Husni SE MSi melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Medan. Menurut Husni, Hari Raya Kurban atau Hari Raya Haji memiliki dua dimensi yang sangat penting. Pertama, dimensi vertikal sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT. Sedangkan yang kedua, dimensi horizontal yang mampu menumbuhkan kepekaan sosial terhadap sesama umat manusia.

Dengan tumbuhnya kepekaan sosial terhadap sesama ini, Husni berharap akan menumbuhkan semangat kebersamaan sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan. Dengan demikian masyarakat tentunya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran penuh untuk mendukung seluruh program pembangunan di Kota Medan, termasuk dalam rangka membayar retribusi pajak yang merupakan modal utama pembangunan.

“Untuk tahun ini, kita menyembelih tiga ekor hewan kurban. Insya Allah jumlah ini akan kita upayakan untuk ditambah lagi. Kita berharap daging kurban yang kita salurkan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi warga, terutama mereka yang kurang mampu. Dengan demikian mereka juga dapat merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha ini,” kata Husni. (BS-001)

Tag: