Peristiwa

Kelompok Geng Motor Disergap Polrestabes Medan, 23 Sepeda Motor Diamankan


Kelompok Geng Motor Disergap Polrestabes Medan, 23 Sepeda Motor Diamankan
BERITASUMUT.COM/BS04

Polrestabes Medan Tangkap Geng Motor

Beritasumut.com-Meresahkan masyarakat Kota Medan, sebanyak 20 orang remaja diduga kelompok Geng Motor melakukan aksi keributan, disergap petugas gabungan Polrestabes Medan dari berbagai lokasi di Kota Medan.

"Kita sudah menindak para remaja yang berkonvoi di jalan-jalan saat adanya musibah virus corona (Covid-19) dan mendatanya," ucap Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji SIK SH MH kepada wartawan, Senin (06/04/2020).

AKBP Irsan mengaku, para remaja yang telah diboyong ke komando, apabila terindikasi melakukan tindak pidana kejahatan di jalanan atau begal akan ditahan. Namun saat ini para remaja itu sudah dibawa oleh Orangtuanya masing-masing. Begitu juga 23 unit sepeda motor yang diamankan itu bakal dipulangkan pada bulan Juni mendatang. "Kita harapkan, kelompok geng motor maupun pemuda yang ingin merusak suasana aman dan kondusif di Kota Medan akan ditindak keras," tuturnya.

Karena itu, sambungnya, himbauan pemerintah dalam melawan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) harus didukung semua elemen masyarakat. "Kita harapkan Orangtua juga bisa mengawasi anaknya untuk tetap berada di rumah, tidak berkumpul, selalu meningkatkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak," pungkasnya. (BS04)


Tag:Geng MotorKejahatan JalananPolrestabes Medan