Peristiwa

Keji, 3 Gereja di Surabaya Diteror Bom Bunuh Diri


Keji, 3 Gereja di Surabaya Diteror Bom Bunuh Diri
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Aksi keji bom bunuh diri mengguncang warga di Surabaya, Minggu (13/05/2018). Hingga saat ini, tercatat ada tiga lokasi bom bunuh diri tersebut.Yakni di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.
 
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dilansir dari detik mengatakan, polisi masih melakukan identifikasi sejumlah korban ledakan bom yang diduga bom bunuh diri itu.Hingga pukul 10.00 Wib, Fran menyebutkan jika aksi tersebut telah menewaskan 4 orang."Sementara ini ada 4 orang korban tewas," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.
 
Frans mengungkapkan jika pernyataanya ini bersifat sementara. Frans juga belum menjelaskan dari mana saja korban tewas tersebut. Ledakan gereja di Surabaya. Foto: Ist"Sementara informasi hanya tiga. Mungkin teman-teman mendapatkan informasi lima dan sebagainya," kata Frans.
 
"Nanti akan kami update informasinya ke teman teman. Saat ini Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Panglima berada di lokasi ledakkan di Jalan Ngagel," jelas Frans.
 
Sebelumnya, beredar kabar ledakan bom menimpa 6 gereja di Surabaya. Namun polisi membantah kabar tersebut.Frans meminta agar masyarakat tenang dan tidak terpengaruh dengan isu yang beredar."Kapolda menginstruksikan kepada polres dan jajarannya untuk menjaga dan mengamankan setiap gereja-geraja dan menututup untuk sementara," pungkasnya.(BS04)
 

Tag:Bom Bunuh DiriBom di SurabayaGerejaGereja Katolik Santa Maria Tak BercelaGereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya UtaraGereja Kristen IndonesiaGereja Pantekosta Pusat Surabaya GPPSkedua Gereja Kristen Indonesia