Peristiwa

Kedapatan Curi Motor Terparkir di Pajak Ikan Setia Budi, Pria Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa


Kedapatan Curi Motor Terparkir di Pajak Ikan Setia Budi, Pria Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) nyaris tewas dihakimi massa di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Pelaku yang dibawa Ke Mapolsek Sunggal itu bernama Budi Handika (36) warga Jalan Karya Darma, Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi Kepada wartawan, Rabu (29/04/2020) menjelaskan, peristiwa bermula pada hari Minggu (26/04/2020) sekira pukul 15.30 WIB. "Saat itu korban sedang singgah di Pasar Ikan Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang untuk membeli ikan. Korban kemudian turun dari atas sepeda motor dan memarkirkan sepeda motor Vario BK 4682 AHR di pinggir jalan," ungkapnya.

Dijelaskannya, selanjutnya korban memilih-milih ikan sambil bercerita dengan tukang ikan yang ada di pasar tersebut. Usai belanja, korban ingin mengambil uang yang ditinggal di jok sepeda motor, lalu korban menoleh ke arah sepeda motornya. Pelaku tertangkap sedang naik di atas sepeda motor korban, dan sudah siap-siap melarikannya sebab sepeda motor tersebut sudah dalam posisi menyala. Spontan korban berteriak maling, dan pelaku juga tetap berusaha mau melarikan diri.

Naas, saat akan membawa motor curiannya, posisi saat itu terhalang oleh sepeda motor dan mobil lain yang juga sedang parkir di lokasi pasar ikan. Sehingga pelaku tidak bisa langsung kabur melarikan diri. Korban langsung mengejar pelaku yang kabur dan menarik pelaku, sehingga korban dan sepeda motor yang ingin dibawa kabur ikut terjatuh.

"Saat pelaku bangkit dan ingin melarikan diri, oleh warga yang menyaksikan langsung mengejar dan menangkap pelaku. Kejar-kejaran dengan pelaku berlangsung riuh dan akhirnya ditangkap di daerah Simpang Pemda, Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, yang berjarak lebih kurang 100 meter," jelasnya.

Dari lokasi sepeda motor diambil, sebagian warga emosi dan langsung menghakimi/memukul pelaku. "Tidak lama kemudian akhirnya Tekab Polsek Sunggal yang sedang berpatroli datang lalu mengamankan pelaku. Dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti satu unit sepeda motor Vario 125 BK 4682 AHR. "Pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini. (BS04)


Tag:curanmorKriminalPajak IkanPolsek SunggalSetiaBudi Medan