Peristiwa

Keberadaan Babinsa di Lamongan Mampu Atasi Kesulitan Petani


Keberadaan Babinsa di Lamongan Mampu Atasi Kesulitan Petani
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sebagai aparat teritorial, ternyata Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran yang sangat penting, terlebih guna terwujudnya swasembada ketahanan dan pangan nasional.
 
Bahkan, Babinsa pun tak segan-segan untuk segera terjun ke lokasi jika terjadi suatu hal maupun kendala yang dinilai menjadi penghambat bagi para petani selama bercocok tanam. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0812/Lamongan saat
ini, Selasa (29/10/2019).
 
Keberadaan normalisasi saluran air irigasi di Desa Mekanderejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, akhirnya mendapat sentuhan langsung dari personel Kodim. “Ada informasi masuk jika saluran irigasi di Desa itu mengalami kerusakan,” ujar Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono.
 
Mendengar informasi itu, dirinya pun langsung memerintahkan personelnya untuk terjun ke lokasi irigasi tersebut. Bukan hanya meninjau saja, kata Dandim, dirinya pun menginstruksikan personelnya untuk ikut serta membantu warga yang saat itu terlihat memperbaiki saluran air tersebut.
 
“Babinsa, harus bisa meringankan beban masyarakat, terlebih para petani,” tegas almamater Akademi Militer tahun 2001 ini.(rel)

Tag:TMMDTNIbabinsa