Peristiwa

Kebakaran di Jalan Sentosa Lama Medan Sore Ini Hanguskan Belasan Rumah


Kebakaran di Jalan Sentosa Lama Medan Sore Ini Hanguskan Belasan Rumah
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Pemukiman padat penduduk di Jalan Sentosa Lama, Gang Ringgit I, II, dan Gang Hanum Lingkungan 21, Kelurahan Sei Kera, Kecamatan Medan Perjuangan, mengalami kebakaran besar. Diketahui belasan rumah hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa.
 
Informasi dihimpun, api dengan cepat merambat ke rumah lainnya. Api membumbung tinggi ke atas. Asap pekat dan tebal menyelimuti lokasi kejadian. Warga yang ingin membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sulit menjinakkan si jago merah. Namun beruntung, 1 jam berlangsung kebakaran hebat itu, 7 unit mobil pemadam kebakaran yang meluncur ke lokasi berusaha menjinakkan si jago merah.
 
Perlahan tapi pasti api berhasil dipadamkan. Meski dari kejadian itu, mobil pemadaman kehabisan air. Namun usaha itu tidak sia - sia. Api yang sudah membumbung tinggi berhasil dipadamkan. "Kejadian kebakaran sekitar pukul 17. 00 WIB," ucap Bu Eni (55) warga Sentosa Lama yang juga mengungsikan barang berharganya dari amukan si jago merah. 
 
Meski rumahnya belum terbakar, Dia mengaku, kebakaran itu sangat besar dan apinya cepat sekali menjalar ke rumah warga lainnya yang berdempetan dan rapat. "Tidak dapat dibayangkan, kebakarannya juga menimbulkan ledakan dan membakar apapun yang ada di dalam rumah," tambahnya. 
 
Dia mengaku, tidak mengetahui asal api dari mana. "Tiba-tiba saat usai mandi api sudah membumbung tinggi ke udara," jelasnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin mengaku masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber apinya. "Dugaan sementara kebakaran itu dari arus pendek rumah warga Jalan Sentosa Lama," terangnya.
 
Untuk itu, petugas Polsek Medan Timur juga telah mengamankan lokasi yang terbakar. "Saya harapkan masyarakat sekitar Jalan Sentosa Lama tidak panik. Kita akan mengungkap kasus kebakaran tersebut," pungkasnya. (BS04)

Tag:BNPB MedanJalan SentosalamaKebakaran SentosaMedan TimurSei Kera