Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Penjaga Sekolah Advent 3 Jalan Bromo Medan


Kebakaran Hanguskan Rumah Penjaga Sekolah Advent 3 Jalan Bromo Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kebakaran menghanguskan 1 (satu) unit rumah yang berada di Komplek Pendidikan SD dan SMP Advent 3 berlokasi di Jalan Bromo Gang Adil, Kota Medan, pada Senin (16/03/2020) siang. Peristiwa itu menyebabkan kondisi rumah yang dihuni oleh Penjaga Sekolah Advent 3 itu rata dengan tanah.
 
Kepling 3, Kelurahan Tegal Sari 2, Kecamatan Medan Area, Abdul Kadir kepada wartawan di TKP menduga kebakaran itu dipicu arus listrik. "Diduga kebakaran itu dari arus pendek di rumah penjaga sekolah Advent 3," ucapnya.
 
Abdul Kadir menyebut, kebakaran terjadi pada pukul 13.30 WIB, saat masih terjadi proses belajar-mengajar di Sekolah Advent 3. "Hal ini membuat sebagian guru dan siswa berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri dari amukan si jago merah," jelasnya.
 
Begitupun warga sekitarnya turut serta membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berapa lama, 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan meluncur di TKP. "Api yang sudah membumbung tinggi dan meratakan bangunan rumah untuk penjaga sekolah itu akhirnya berhasil dijinakan. Kerugian pemilik rumah itu puluhan juta rupiah," tambahnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengaku, sudah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu. "Tidak ada korban jiwa, diduga api dari arus pendek," tutup mantan Kapolsek Pancur Batu ini. (BS04)

Tag:Advent3 Medanjalan bromokebakaranPolsek MedanAreaSekolah Advent