Selasa, 16 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Ke Polres Taput, Inilah Arahan Kapoldasu Kepada Para Polisi

Ke Polres Taput, Inilah Arahan Kapoldasu Kepada Para Polisi

Rabu, 18 Oktober 2017 23:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memberikan arahan kepada personil Polres Tapanuli Utara (Taput) saat melakukan kunjungan kerja di Mako Polres Taput, Rabu (18/10/17) siang.
 
Dalam lawatannya ini, Kapoldasu didampingi beberapa Pejabat Utama Poldasu yaitu Karo Ops Poldasu, Dir Intelkam Poldasu, Dir Sabhara Poldasu, Dansat Brimob Poldasu, Kabid Propam Poldasu, Kabid Humas Poldasu serta Ka SPN Poldasu.
 
Di kesempatan itu, Kapoldasu menyampaikan Commander Wishnya yaitu bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumut melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur, dan peningkatan kemampuan mengeloka media guna mewujudkan Polri yang Promoter.
 
Kapoldasu juga menjelaskan, terkait apel kasatwil di Semarang, kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini sudah baik dan mencapai 71%. Manajemen media mempengaruhi kepercayaan publik kepada Polri. Selain itu, kinerja masing-masing personil juga sangat mempengaruhi kepercayaan publik.“Kita tidak perlu mendorong-dorong diri kita untuk dipercaya namun dapat dilihat dari bagaimana kita melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing," ujarnya.
 
Peningkatan kinerja berbasis IT juga harus ditingkatkan. Saat ini Poldasu telah memiliki aplikasi “Polisikita sumaterautara”.  Kapoldasu berharap agar penggunaannya dapat lebih dioptimalkan lagi serta disosialisasikan kepada masyarakat.
 
Sementara itu, menanggapi pelaksanaan Pilkada tahun 2018, Kapoldasu mengajak seluruh personil membangun sinergi dengan instansi terkait serta dilakukan upaya cipta kondisi.Terkait penanganan masalah Narkoba, Kapoldasu menegaskan untuk terus melakukan tindakan tegas namun terukur bagi para pelaku yang terlibat jaringan internasional. Selain itu, peran 3 Pilar Plus harus lebih ditingkatkan guna cegah masyarakat untuk terlibat Narkoba.
 
Di akhir sambutannya, Kapoldasu menyampaikan agar seluruh personil untuk menjaga kesehatan, meningkatkan iman dan taqwa serta selalu bekerja dengan hati yang ikhlas untuk mendapatkan hasil yang maksimal di setiap tugas yang dikerjakan.
 
Sementara itu, Kapolres Taput AKBP Jonius Taripar Hutabarat mengungkapkan paparan mengenai batas wilayah dan permasalahan yang terjadi di Polres Taput, mengenai kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja anggota seperti kendaraan dan asrama, kemudian mengenai masih kurangnya personil baik Perwira maupun Bintara.(BS04)
T#g:KapoldasuPolres TaputTaput
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Begini Pesan Kapolda Seusai Mengikuti Pembersihan Sungai Kera

    Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke sungai. H

  • 4 minggu lalu

    Peringatan HLH di Huta Ginjang, Pemprov Sumut Dukung Pengembangan Budidaya Kacang Macadamia

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menyambut baik rencana peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) pada 27 Juni 2019

  • satu bulan lalu

    Tinjau Kebun SMKN 1 Pagaran, Gubernur Sumut: Harus Dikembangkan dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pagar

  • 2 bulan lalu

    Kasus Pelecehan Anak di Taput, Keluarga Mohon Ombudsman Sumut Tegakkan Keadilan

    Beritasumut.com-Meski terlambat, keluarga korban pelecehan anak di bawah umur di Tapanuli Utara (Taput), meminta Ombudsman Sumut bisa menuntaskan k

  • 3 bulan lalu

    Kapoldasu Imbau Masyarakat Ikuti Proses Pelaksanaan Pemilu Sesuai Hukum, Jangan Sebar Hoax

    Beritasumut.com–Kapolda Sumatera Utara (Kalpoldasu) Irjen pol Agus Andrianto meminta masyarakat untuk menyaring informasi yang diterima baik

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.