Senin, 20 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Kawasan Jalan Gagak Hitam Sunggal Rawan Aksi Kejahatan di Jalanan

Kawasan Jalan Gagak Hitam Sunggal Rawan Aksi Kejahatan di Jalanan

Jumat, 05 Juli 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Wilayah hukum Polsek Sunggal semakin tak aman. Pelaku kejahatan di jalanan kerap beraksi di Jalan Gagak Hitam tepatnya seputaran Pool Bus Aceh yang banyak di daerah itu. 
 
Aksi kejahatan yang dilakukan oleh kawanan jambret itu selalu berhasil. Tidak sedikit juga para pelakunya banyak yang masuk ke rumah sakit. Warga di sana sudah berusaha dengan maksimal untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan tersebut. "Sudah sering terjadi, para pelakunya nekat melakukan aksi itu baik di pagi hari dan di siang, " ucap warga Jalan Gagak Hitam Sofyan kepada wartawan, Jumat (05/07/2019). 
 
Harapan dia, adanya patroli dari kepolisian di kawasan tersebut. Sebab wilayah Sunggal cukup luas ini salah satu kawasan padat penduduk. Dan dihuni para pendatang dari Aceh sekitarnya. Namun dia sangat respon dengan tindakan polisi untuk memberikan rasa aman kepada warga. 
 
Baru-baru ini aksi kejahatan itu terjadi kepada korban Siti Robiah (37) warga Jalan Takengon Angkop Desa Simpang Umeneken, Kecamatan Bias, Kabupaten Aceh Tenggara ini mengalami kerugian berupa  1 tas hitam berisi uang tunai Rp 2.000,000 juta rupiah, 1 Hp Samsung, 1 HP iPad, 1 lembar STNK mobil, 1 lembar SIM, 1 ATM, 1 lembar STNK sepeda motor dan beberapa lembar kartu BPJS dirinya dan keluarga.
 
Kejadianya berawal saat korban (Siti Robiah) baru tiba di Medan dengan mengguankan bus PMTOH, saat korban turun sembari menunggu di jemput oleh suaminya, iapun berdiri di pinggir Jalan, namun tampa disadarinya 1 unit sepeda motor Vario mendekatinya dan langsung menarik tas korban dan pelaku langsung melarikan diri
 
Pada saat kejadian, suami korban saat itu baru saja tiba di lokasi dan melihat kejadian itu langsung mengejar pelaku yang kabur kearah Jalan Gatot Subroro dan kearah Gang Banteng, dengan menggendarai mobil, suami korban pun berusaha mengejar kedua pelaku hingga masuk ke dalam Gang Banteng, namun rupanya kejadian perampokan ini sudah direncanakan oleh para pelaku jambret ini. Dua pelaku lainya yang sudah standby di dalam gang dengan mengendarai sepeda motor Satria berusaha menghalangi laju mobil suami korban.
 
Suami korban yang saat itu berusaha mengejar para pelaku dengan mobil langsung menabrak kedua rekan pelaku yang menghadangnya, sontak membuat kedua rekan pelaku penjambretan ini terpental ditabrak mobil suami korban, sementara kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor  Vario berhasil kabur dengan barang rampasanya.
 
Mendengar suara kegaduhan, warga masyarakat Gang Banteng langsung keluar rumah dan dalam hitungan detik warga langsung memadati lokasi kejadian, oleh masyarakat kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Polsek Helvetia, tidak lama personil Polsek Helvetia yang tiba di lokasi langsung membawa kedua rekan pelaku ke Rumah Sakit Advent di Jalan Gatot Subroto.
 
“Mendapat laporan adanya kejadian ini tim Pegasus Polsek Sunggal langsung meluncur ke RS Advent untuk meminta keterangan dari korban dan suaminya karena lokasi kejadian masuk dalam wilayah hukum Polsek Sunggal,” ucap Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting kepada wartawan.
 
Masih kata dia lagi, selanjutnya kedua rekan pelaku bernama M Irpan (23) warga Jalan Bakti Luhur, Gang Melati dan Opi Zulfikar (23) warga Jalan Kartika, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Helvetia diboyong kembali ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, di Jalan Wahit Hasyim, Medan.
 
Hingga kini keduanya masih dalam perwatan medis, sementara korban dan suaminya sudah membuat laporan resmi ke Polsek Sunggal.(BS06) 
T#g:KriminalPolsek SunggalRawan Kejahatan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Hijaukan Bantaran Sungai Belawan, Kapolsek Sunggal Tanam Pohon Bersama Camat dan Danramil 07/MT

    Beritasumut.com–Program Kapolri dan Kapolda untuk menghijaukan lokasi rawan bencana longsor dan erosi, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi,

  • 6 hari lalu

    Satuan Sabhara Polrestabes Medan Gempur Kampung Narkoba di Sei Mencirim

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali Gempur Kampung Narkoba (GKN) di pinggiran Kota Medan. Kali ini sasarannya di Jalan Simpang

  • satu minggu lalu

    Terkait Dugaan Krimilisasi Wartawan, Kapolresta Deli Serdang Minta Maaf Bila Anggota Tidak Profesional

    Beritasumut.com-Terkait dugaan kriminalisasi terhadap Wartawan, Kapolresta Deli Serdang meminta maaf bila anggota tidak professional dalam bertugas

  • 3 minggu lalu

    Selama Tahun 2019, Polda Sumut Tangani 31.388 Kasus Tindak Pidana, Kasus Narkoba Dominan

    Beritasumut.com-Kasus-kasus kejahatan (kriminalitas) di wilayah Sumatera Utara memang masih tergolong tinggi. Berdasarkan catatan tahanan Kepolisia

  • 3 minggu lalu

    Antisipasi Kejahatan, Polisi Razia di Tempat Rawan Kriminalitas

    Beritasumut.com-Antisipasi kejahatan di jalanan, Polsek Medan Area kembali melakukan patroli dan razia kepada  pengendara sepeda motor dan mob

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.