Peristiwa

Kawasan Gajah Mada Medan Disemprot Disinfektan oleh Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut


Kawasan Gajah Mada Medan Disemprot Disinfektan oleh Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com"Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di ruang publik, Lapangan olahraga, tempat ibadah, dan kawasan Jalan Gajah Mada Medan. Kegiatan itu dilakukan dengan menggunakan penyemprotan manual pada Senin (13/04/2020).

Iptu Rudi SSos, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (13/04/2020) memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Taman Gajah Mada ini. "Untuk antisipasi tindakan mencegah penyebaran virus corona ini, kami selalu tampil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, sebanyak 5 (lima) personil Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut diturunkan untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Taman Gajah Mada, Jalan Gajah Mada, Kota Medan. “Kami dari Brimob selalu menjaga situasi kamtibmas dengan aman dan baik dan siap siaga diperintah, maupun diminta untuk membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan virus corona ini,” jelasnya.

Dia menuturkan, adapun Peralatan yang dibawa oleh personil Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut berupa Masker sensi 1 kotak, Decontaminasi manual 3 buah, Baju lev C 5 set, Sarung tangan 1 kotak, Masker APR 5 buah, Sepatu lev A 2 pasang, Sepatu lev C 5 pasang, Baju Lev D 5 set dan Toyota Hiace 1 buah.

Dalam pelaksanaan penyemprotan ini personil menyemprot disinfektan di sepanjang Jalan Gajah Mada, seputaran Taman Gajah Mada dan hingga halaman luar area parkir kendaraan. "Hasil yang dicapai oleh personil Subden KBR Detasemen Gegana Sumut, giat penyemprotan disinfektan terlaksana dengan baik dan tidak menemukan kendala apapun. Semua personil dalam keadaan sehat," pungkasnya. (BS04)


Tag:Brimob PoldasuGajahMada MedanPolda Sumut