Senin, 18 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Kaukus Perempuan Parlemen Kota Medan Bagi Sembako di Denai

Kaukus Perempuan Parlemen Kota Medan Bagi Sembako di Denai

Jumat, 26 Juli 2013 12:41:00
BAGIKAN:
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Kaukus Perempuan Parlemen Kota Medan kembali menggelar bakti sosial berupa penyerahan 220 paket sembako kepada warga kurang mampu, Kamis (25/7/2013) siang. Kali ini, kegiatan dipusatkan di kawasan Medan Denai, Medan.

Sekretaris Kaukus Lily dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut, di samping merupakan rutinitas kerja kaukus, juga sebagai bentuk kepedulian sosial, khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan.

Turut hadir bersama Lily, Ketua Kaukus Perempuan DPRD Medan Damai Yona Nainggolan, Bendahara Ainal Mardiah dan anggota Janlie serta Srijati Pohan. “Kaukus memang rutin mengadakan even sosial kemasyarakatan dengan lokasi yang berbeda-beda. Selain ini, kegiatan yang sering kita gelar adalah pengobatan gratis,” kata Lily di sela-sela kegiatan.

Sementara, Ketua Kaukus, Damai Yona Nainggolan memaparkan keberadaan dan program kerja kaukus di DPRD Medan. Menurut dia, kaukus adalah sekumpulan perempuan yang menjadi anggota legislatif.

Yona menyatakan keterwakilan perempuan di DPRD Medan masih jauh dari harapan. Karenanya, dia meminta dukungan dari masyarakat luas khususnya kaum ibu untuk mendukung dan merestui setiap kegiatan kaukus. “Kita juga berharap, dukungan ibu-ibu dalam setiap aksi sosial kita, agar aspirasi perempuan dapat lebih maksimal disalurkan,” kata Yona.

“Saat ini, di DPRD Medan, keterwakilan perempuan masih 10 persen dari total 30 persen amanah undang-undang. Jadi pemenuhan kuota ini membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar perempuan Indonesia bisa bangkit,” katanya.

Di tempat yang sama, Bendahara Kaukus Ainal Mardiah menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar ibu-ibu yang muslim yang kurang mampu bisa ikut merasakan indahnya berlebaran. Dia mengaku, sembako yang diberikan belum optimal, namun dia berharap masyarakat yang menerima memandang sebagai bentuk ketulusan hati anggota kaukus.

“Bantuan ini jangan dilihat dari bentuknya, tapi lihatlah dari keikhlasan dan niat kami yang tulus memberikannya. Doakan juga kami, agar bisa terus menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkas Ainal.

Ida (60) seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada kaukus. Wanita paruh baya ini berharap, kaukus tetap mengingat warga kurang mampu. “Kami doakan yang terbaik buat ibu-ibu kaukus ini,” kata Ida. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Ratna Sitepu Terpilih Menjadi Ketua Kaukus Perempuan DPRD Medan

    Medan, (beritasumut.com) – Pasca diskusi panjang antara sesama politisi perempuan di ruang Fraksi PPP, akhirnya para poltisi perempuan yang lolos menj

  • 5 tahun lalu

    Hari Ini, Rencananya Kaukus Perempuan DPRD Medan Terbentuk

    Medan, (beritasumut.com) – Sejumlah politisi wanita yang lolos menjadi Anggota DPRD Kota Medan, hari ini, Rabu (1/10/2014), berencana membahas struktu

  • 5 tahun lalu

    Kaukus Perempuan DPRD Medan Gagas PAUD Untuk Anak Pedagang Petisah

    Medan, (beritasumut.com) – Anggota DPRD Medan dari Partai Gerindra Dame Duma Sari Hutagalung, mengaku akan memprioritaskan Pendidikan Anak Usia Dini (

  • 6 tahun lalu

    Kaukus Perempuan DPRD Medan Santuni Anak Yatim

    Medan, (beritasumut.com) – Kaukus Perempuan DPRD Kota Medan menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Gedung Sekolah Yayasan Am

  • 7 tahun lalu

    Kaukus Perempuan DPRD Medan Silaturrahmi Dengan Wartawan

    Medan, (beritasumut.com) -- Kaukus Perempuan DPRD Kota Medan menggelar silaturrahmi dengan puluhan Wartawan Unit DPRD Medan di Restoran Kenanga, Jalan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.