Senin, 21 Mei 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Kasus Penipuan Tak Kunjung Selesai, Dewi Panggabean Kecewa dengan Kinerja Polrestabes Medan
pilkada beritasumut.com

Kasus Penipuan Tak Kunjung Selesai, Dewi Panggabean Kecewa dengan Kinerja Polrestabes Medan

Jumat, 19 Januari 2018 21:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Sudah 2 tahun dilaporkan, namun hingga kini belum tuntas, Mayusna Dewi Panggabean (45) warga Jalan Matahari, No.76, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Barat mengaku kecewa dengan kinerja Polrestabes Medan.
 
Didampingi kuasa hukumnya Rudi Kurniawan SH didampingi Adamsyah SH, Dewi mendesak pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti laporannya yang tertuang dalam No:STTLP/531/K/ III/2016/RESTA MEDAN, tertanggal 2 Maret 2016.
 
"Ibu ini membuat laporan sejak Maret 2016, atas terlapor Kim Sun Won, warga negara Korsel, pemilik restoran Shin Itcho. Ibu ini (korban) telah beberapa kali mempertanyakan laporannya namun tidak ada hasil. Hingga terakhir saya sudah 3 kali mempertanyakan proses hukumnya sudah sejauh mana," ungkap Rudi kepada wartawan, Jumat (19/01/2018).
 
Rudi menjelaskan, pihak kepolisian beralibi bahwa terlapor merupakan warga negara asing (WNA), sehingga belum dilakukan penangkapan."Bukti sudah cukup, saksi-saksi juga sudah diperiksa, apa ini tidak cukup bukti. Lalu jupernya mengatakan karena terlapor merupakan warga negara asing jadi harus minta izin terlebih dahulu," kata Rudi.
 
Pernyataan penyidik itu, membuatnya semakin tak habis pikir. Pasalnya, proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian semakin jauh dari harapan."Apa karena dia warga negara asing jadi tidak bisa ditahan? Sejauh mana tindak kejahatan yang dibuat warga negara sehingga harus meminta izin dulu ke kudataan atau konsulat?," jelasnya.
 
Untuk itu dia berharap kepada kepolisian, agar kasus ini segera diproses dan meminta kepolisian bertindak profesional."Saya mohonlah kasus ini untuk ditindaklanti dan kepolisian bertindak profesional. Karena sampai sekarang kasusnya tidak tau, apakah sudah di SP3 atau belum. Karena sampai hari belum kami belum terima jika kasusnya di SP3," pintanya.
 
Sebelumnya, korban melaporkan Kim Suk Won (52) WN Korea Selatan, pemilik Restoran Shin Itcho, di Jalan RA Kartini, No.30, Medan, atas kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp 189.899.000."Awalnya perjanjian ini berjalan lancar. Namun, setelah beberapa bulan saya menagih dia selalu mengelak. Belakangan dia tidak memberikan bon sampai saya mengalami kerugian sebesar Rp189.899.000," beber korban, yang merupakan pemilik usaha bahan baku makanan ini.
 
Bahkan kata dia, hingga beberapa kali meminta pelunasan, pelaku justru menghindar dan memberikan alamat restoran palsu."Ketika saya tanya, dia (terlapor) justru mengelak. Dia memberikan alamat restoran fiktif di Jalan Cut Nyak Dien," pungkasnya.(BS04)
 
T#g:Kim Suk WonMayusna Dewi PanggabeanPenipuanPolrestabes MedanRestoran Shin Itcho
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Janjikan Lulus PNS, Mantan Bupati Tapteng, Bonaran Situmeang Ditetapkan Jadi Tersangka

    Beritasumut.com-Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK menjelaskan jika pihaknya telah menetapkan status tersangka terhadap mantan Bu

  • 3 hari lalu

    Minta Uang Rp 450 Juta dengan Imbalan Proyek, Mantan Bupati Tapteng Ditetapkan Jadi Tersangka

    Beritasumut.com-Tersangkut kasus penipuan dan penggelapan, mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Syukran Tanjung ditetapkan sebagai tersangka ol

  • 4 hari lalu

    Siaga 1, Warga yang Melintas di Kawasan Mapolrestabes Medan Harus Siap Diperiksa

    Beritasumut.com-Guna mengantisipasi adanya aksi teror, Polrestabes Medan telah memberlakukan Siaga 1. Salah satu di antaranya dengan menerapkan per

  • 5 hari lalu

    Beri Rasa Aman, Lokasi PKL di Jalan H Muhammad Said Disterilkan Polisi

    Beritasumut.com-Polisi melakukan sterilisasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada seputaran Mapolrestabes Medan tepatnya Jalan H Muhammad Said

  • 7 hari lalu

    Barang Bukti Narkoba dan Miras Dimusnahkan Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Barang bukti narkoba jenis sabu, pil ekstasi, ganja dan minuman keras (miras) dimusnahkan Polrestabes Medan, Senin (14/05/2018).Pem

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.