Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Kasus Penipuan Tak Kunjung Selesai, Dewi Panggabean Kecewa dengan Kinerja Polrestabes Medan
pilkada beritasumut.com

Kasus Penipuan Tak Kunjung Selesai, Dewi Panggabean Kecewa dengan Kinerja Polrestabes Medan

Jumat, 19 Januari 2018 21:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Sudah 2 tahun dilaporkan, namun hingga kini belum tuntas, Mayusna Dewi Panggabean (45) warga Jalan Matahari, No.76, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Barat mengaku kecewa dengan kinerja Polrestabes Medan.
 
Didampingi kuasa hukumnya Rudi Kurniawan SH didampingi Adamsyah SH, Dewi mendesak pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti laporannya yang tertuang dalam No:STTLP/531/K/ III/2016/RESTA MEDAN, tertanggal 2 Maret 2016.
 
"Ibu ini membuat laporan sejak Maret 2016, atas terlapor Kim Sun Won, warga negara Korsel, pemilik restoran Shin Itcho. Ibu ini (korban) telah beberapa kali mempertanyakan laporannya namun tidak ada hasil. Hingga terakhir saya sudah 3 kali mempertanyakan proses hukumnya sudah sejauh mana," ungkap Rudi kepada wartawan, Jumat (19/01/2018).
 
Rudi menjelaskan, pihak kepolisian beralibi bahwa terlapor merupakan warga negara asing (WNA), sehingga belum dilakukan penangkapan."Bukti sudah cukup, saksi-saksi juga sudah diperiksa, apa ini tidak cukup bukti. Lalu jupernya mengatakan karena terlapor merupakan warga negara asing jadi harus minta izin terlebih dahulu," kata Rudi.
 
Pernyataan penyidik itu, membuatnya semakin tak habis pikir. Pasalnya, proses penyelidikan yang dilakukan kepolisian semakin jauh dari harapan."Apa karena dia warga negara asing jadi tidak bisa ditahan? Sejauh mana tindak kejahatan yang dibuat warga negara sehingga harus meminta izin dulu ke kudataan atau konsulat?," jelasnya.
 
Untuk itu dia berharap kepada kepolisian, agar kasus ini segera diproses dan meminta kepolisian bertindak profesional."Saya mohonlah kasus ini untuk ditindaklanti dan kepolisian bertindak profesional. Karena sampai sekarang kasusnya tidak tau, apakah sudah di SP3 atau belum. Karena sampai hari belum kami belum terima jika kasusnya di SP3," pintanya.
 
Sebelumnya, korban melaporkan Kim Suk Won (52) WN Korea Selatan, pemilik Restoran Shin Itcho, di Jalan RA Kartini, No.30, Medan, atas kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp 189.899.000."Awalnya perjanjian ini berjalan lancar. Namun, setelah beberapa bulan saya menagih dia selalu mengelak. Belakangan dia tidak memberikan bon sampai saya mengalami kerugian sebesar Rp189.899.000," beber korban, yang merupakan pemilik usaha bahan baku makanan ini.
 
Bahkan kata dia, hingga beberapa kali meminta pelunasan, pelaku justru menghindar dan memberikan alamat restoran palsu."Ketika saya tanya, dia (terlapor) justru mengelak. Dia memberikan alamat restoran fiktif di Jalan Cut Nyak Dien," pungkasnya.(BS04)
 
T#g:Kim Suk WonMayusna Dewi PanggabeanPenipuanPolrestabes MedanRestoran Shin Itcho
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Penjambret yang Bikin Resah Warga Medan Petisah Diamankan Polisi

    Beritasumut.com-Polisi berhasil mengamankan Erwin, pelaku penjambretan HP milik James Wilson P Donoha pada Minggu (18/02/2018) malam lalu.Selama in

  • kemarin

    Polrestabes Medan Tindak Peredaran Narkoba dengan GKN

    Beritasumut.com-Peredaran narkoba yang semakin marak di Medan bakalan ditindak. Sehubungan dengan itu, lokasi kampung narkoba yang ada di Medan bak

  • 6 hari lalu

    Kapolrestabes Medan Himbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Penyerangan tokoh Agama di Medsos

    Beritasumut.com-Belakangan ini, isu provokasi penyerangan tokoh agama menyebar di media sosial (medsos). Terkait hal itu, Kapolrestabes Medan Kombe

  • 6 hari lalu

    Empat Mobil Mewah Diamankan Poldasu dari Empat Tersangka

    Beritasumut.com-Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut (Poldasu) mengamankan empat mobil mewah yang diduga digelapkan Ade Nova Fauzia Zein.Se

  • 7 hari lalu

    Jadi Korban Penipuan, Putra Sinulingga Malah Jadi Terdakwa

    Beritasumut.com-Santiano Putra Sinulingga (39), warga Komplek Perumahan Pinang Baris Permai, Medan, sebelumnya menjadi korban penipuan, namun kini

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.