Jumat, 23 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Kasus Penipuan Properti Mujianto Tak Kunjung Selesai, Ratusan Massa Aksi Minta Copot Kapolda Sumut
pilkada beritasumut.com

Kasus Penipuan Properti Mujianto Tak Kunjung Selesai, Ratusan Massa Aksi Minta Copot Kapolda Sumut

Jumat, 26 Januari 2018 20:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat, Laskar Merah Putih Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara), Remaja Masjid, yang tergabung dalam Forum Anak Bangsa menggeruduk Polda Sumut, Jumat (26/01/2018), sekira pukul 10.00 WIB.
 
Tuntutan mereka tidak lain adalah meminta Polda Sumut, untuk menangkap dan menahan Mujianto, bos properti Medan yang sudah menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp3 miliar.
 
"Ini adalah aksi damai. Apabila hukum tidak ditegakkan, maka kami Forum Anak Bangsa akan melakukan aksi yang lebih besar dan bila perlu kami yang akan menangkap tersangka Mujianto dan David Tan yang arogan itu," kata ungkap koordinator aksi, Marlon Purba yang juga Ketua DPD LSM Penjara Sumut dalam orasinya.
 
Marlon menambahkan, jika Polda Sumut tak kunjung menangkap Mujianto dan David Tan, maka itu artinya Polda Sumut sudah bisa diatur oleh seorang Mujianto. Dan mereka mendesak agar Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mundur dari jabatannya. "Kalau Mujianto sama David Tan tak ditangkap, copot Kapolda. Kami tak butuh orang Papua jadi Kapolda di sini. Masih banyak yang bisa jadi Kapolda di sini. Kapolda tidak bisa mengatasi ini, kami akan demo dengan massa yang lebih besar lagi," tandasnya disambut teriakan dari massa aksi.
 
Dia kembali menegaskan, jangan gara-gara kasus Mujianto ini, Sumatera Utara (Sumut) menjadi tidak kondusif. "Jangan salahkan anak bangsa menuntut keadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Jangan rusak situasi kondusif Sumatera Utara ini," tukasnya.
 
Maka dari itu, sambung Marlon dalam pernyataan sikapnya, mereka menunggu sikap atau jawaban resmi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam penuntasan kasus ini. "Kami menunggu jawaban dari Kapolda Sumut, karena Kapolda juga adalah anak bangsa NKRI. Jangan sampai dizholimi oleh oknum-oknum mata sipit. Korban (Armen Lubis), rumahnya sudah disita karena penipuan yang dilakukan Mujianto. Apalagi korban merupakan donatur rumah ibadah dan tidak pernah terlibat kasus apapun, baik pidana maupun perdata," pungkasnya.
 
Sekedar informasi, Mujianto ditetapkan sebagai tersangka atas laporan A Lubis (60), dalam kasus dugaan penipuan sesuai dengan STTLP/509/IV/2017 SPKT "II" tertanggal 28 April 2017 dengan kerugian material hingga mencapai Rp3 milliar. Dugaan penipuan itu berawal dari ajakan kerjasama melalui staf Mujianto, Rosihan Anwar untuk melakukan bisnis penimbunan lahan seluas 1 hektare (ha) atau setara 28.905 meter persegi di atas lahan di Kampung Salam, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, sekitar Juli 2014.
Namun, setelah proyek selesai, Mujianto tidak menepati janjinya untuk membayar hasil pengerjaan Armen Lubis, sehingga merasa dirugikan Miliaran rupiah dan melaporkan kasus itu ke Poldasu. (BS04)
T#g:Armen LubisKapolda SumutLSM PenjaraMedanMujianto PenipuPaulus WaterpauwPenipuan PropertiPenipuan Rp3MPolda Sumut
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Di Dispenda M Husni Tinggalkan Piutang, di Dinas Pertamanan dan Kebersihan Juga Sama

    Beritasumut.com-Kinerja Kepala Dinas (kadis) Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M Husni masih belum optimal. Berdasarkan data yang diperole

  • 15 jam lalu

    Kasat Narkoba Polrestabes Medan Komitmen Benahi Mental Personel

    Beritasumut.com-Satuan Narkoba Polrestabes Medan melakukan pembenahan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Sebab, ada asumsi miring bahwa te

  • 16 jam lalu

    Praktek Fiktif Tuyul Grab Car Dibongkar Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Tim Serse Unit Pidum Polrestabes Medan berhasil membongkar praktek fiktif order angkutan berbasis online, Grab Car, menyusul ditang

  • 21 jam lalu

    Pemko Medan Terima Kunjungan Kerja Dari Komisi B DPRD Kabupaten Sambas

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menerima kunjungan Kerja dari Komisi B DPRD Kabupaten Sambas.    Pimpinan beserta r

  • kemarin

    Wakil Walikota Medan dan Bupati Batang Hari Sarapan Soto Bersama di RM Sinar Pagi

    Beritasumut.com-Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, sarapan pagi bersama Bupati Batang Hari Ir H Syahirsah SY di Rumah Makan Sinar Pagi,

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.