Kamis, 27 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Kasihan Anak Bangsa Ini, Masih SD Sudah Harus Membayar Kemerdekaan Negara Ini Dengan Rupiah

Kasihan Anak Bangsa Ini, Masih SD Sudah Harus Membayar Kemerdekaan Negara Ini Dengan Rupiah

Selasa, 11 Agustus 2015 12:15:00
BAGIKAN:
Dokumentasi
Arief Tampubolon.
Beritasumut.com - Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tampaknya belum bisa dinikmati sepenuhnya. Kemerdekaan itu masih harus dibayar dengan rupiah oleh anak bangsa.

Demikian ditegaskan Ketua Presedium Gerakan Transparansi Anggaran Rakyat (Getar) Arief Tampubolon di Medan, Senin (10/8/2015).

"Kita kasihan dengan anak bangsa saat ini, mereka yang masih duduk di sekolah dasar, menengah dan atas, harus membayar kemerdekaan negara ini dengan rupiah," ucap Arief.

Menurutnya, kutipan uang kepada murid di sekolah dalam menyambut hari kemedekaan RI yang sudah berusia 70 tahun, ini masih terus berlangsung.

"Masih kecil anak bangsa sudah diajari seperti ini, dimana nilai-nilai kebangsaan bisa diterima genenasi muda jika merayakan kemerdekaan pun mereka harus bayar," tegas alumni Lemhannas Tahun 2014 ini.

Kemerdekaan negara harus bayar ini, lanjut Arief, merata terjadi di Indonesia, khususnya Sumatera Utara. "Saya juga punya anak yang sekolah, memang nilai rupiahnya tidak seberapa. Namun kebijakan sekolah seperti itu secara tidak langung mengajari anak sekolah mengenal negara dengan bayaran," serunya.

Arief meminta Presiden Joko Widodo untuk mengambil kebijakan yang mengandung nilai-nilai kebangsaan demi generasi bangsa.

"Presiden Jokowi harus menegur Menteri Pendidikan untuk meluruskan nawacita bangsa ini. Tolong selamatkan anak bangsa ini," pungkasnya. (BS-001)
T#g:SD
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Minim Calon di Musda, Kepemimpinan Ahmad Doli Dinilai Lemah

    Beritasumut.com-Musda Golkar Sumatera Utara (Sumut) segera digelar. Ironisnya hingga hari terakhir pendaftaran calon ketua, baru satu orang yang me

  • 6 hari lalu

    Siswa SD Inpres 12 Bupul Terima Hadiah Sepatu Baru dari Satgas TNI di Perbatasan

    Beritasumut.com-Dalam dunia pendidikan, terutama dalam kegiatan belajar, kelangsungan dan keberhasilan proses belajar mengajar bukan hanya dipengar

  • 3 minggu lalu

    Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan Lepas PSDS-U17 Menuju Piala Soeratin di Malang

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan melepas Tim Sepak Bola PSDS berlaga pada Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional yang diadakan p

  • 4 minggu lalu

    Terendam Banjir, Kapolsek Medan Timur Bantu Antar Siswa SD dengan Mobil Patroli

    Beritasumut.com–Hujan deras yang mengguyur kota Medan dan sekitarnya, merendam sebagian wilayah dan fasilitas umum. Kapolsek Medan Timur, Kom

  • satu bulan lalu

    Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Batang Kuis, Kadisdik Deli Serdang Berikan 5 Kunci Meraih Kesuksesan

    Beritasumut.com-Untuk menjadi sukses, ada lima kunci yang harus dipegang dan dilakukan seorang siswa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.