Peristiwa

Kasdim 0207/Simalungun Berharap Proses Pembangunan Kota Pematangsiantar di Tahun 2020 Tercapai Sesuai Target


Kasdim 0207/Simalungun Berharap Proses Pembangunan Kota Pematangsiantar di Tahun 2020 Tercapai Sesuai Target
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk dijadikan acuan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun 2020 mendatang.
 
Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Balitbang Prov Sumut Ir M Efendi Pohan, Ka Bapeda Prov Sumut Imran, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari, Kasiterrem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis dan Mayor Inf Margana, Dandenpom I/1 P Siantar Letkol Cpm M Choirun, mewakili Danrindam I/BB Mayor Arh Sugianto, mewakili Ketua DPRD ME Siregar, Mewakili Kapolres Pematangsiantar AKP Barus, para Staf Ahli dan Asisten Pematangsiantar, Ka BNN PSiantar AKBP Sinuhaji. STTC Edwin, Subden Brimob Iptu Yusup, Ka Bapeda P Siantar M Sianturi, Tomas dan para undangan lainnya.
 
Kepala Balitbang Efendi Pohan mengungkapkan, Musrenbang ini akan menjadi acuan perencanaan belanja daerah melalui APBD Kota Pematangsiantar tahun 2020. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif untuk pembangunan. Karena cikal bakal pembangunan di Kota Pematangsiantar, berawal dari diadakannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan,” katanya.
 
"Selanjutnya ini merupakan wujud nyata dari pada visi misi Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam mensejahterakan masyarakat yang nantinya akan disinkronisasikan terhadap visi misi Wali Kota terpilih," sambungnya.
 
Sementara itu, Mayor Inf MS Sianturi menamabahkan, bahwa perumusan rencana pembangunan dalam Musrenbang ini bertujuan untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang cerdas, aksesibel atau bisa diaskes seluruh kalangan, dan berkelanjutan. 
 
“Diharapkan, proses pembangunan di Kota Pematangsiantar di tahun 2020 bisa tercapai sesuai target yang direncanakan dan terciptanya peningkatan kualitas sektor pembangunan yang ada di Kota Pematangsiantar,” pungkasnya.(BS09)

Tag:Kasdim 0207/SimalungunMusrenbangPemko Pematangsiantar