Peristiwa

Kasat Lantas Polresta Siantar Imbau Warga Laporkan Jika Ada Pungli untuk Pembuatan SIM

Kasat Lantas Polresta Siantar Imbau Warga Laporkan Jika Ada Pungli untuk Pembuatan SIM
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kasat Lantas Polresta Siantar AKP Septian Dwi Rianto mengimbau kepada warga untuk melapor apabila ditemukan adanya praktek pungli dalam proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal ini terkait adanya informasi dari masyarakat bahwasanya biaya pembuatan SIM diatas harga ketentuan.
 
Padahal Kasat Lantas menilai biaya pengurusan SIM sesuai aturan dan prosedur yakni, SIM A sebesar Rp.120 ribu dan SIM C sebesar Rp.100 ribu. "Kita sudah sediakan Layanan Contact Pengaduan di layanan Pengaduan Satpas 0823 6155 6199 di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di kantor Satlantas Polresta Siantar. Selanjutnya akan diberikan penindakan secara tegas, tidak hanya penerima namun pemberi suap akan dikenakan pidana," ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (11/12/2019).
 
Kasat Lantas secara tegas juga berjanji akan mengawal prosesnya dan menghimbau kepada peserta uji SIM ikuti proses yang ada. Dia menambahkan, Polres Pematangsiantar untuk kedua kalinya telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,
 
Hal ini dibuktikan bahwa pada hari Rabu (20/11/2019 ) bertempat di Jakarta, Polres Pematangsiantar menerima penghargaan di bidang pelayanan publik dari Kemenpan RB. Ke depan Satlantas Polres Pematangsiantar akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Pematangsiantar. "Di provinsi Sumatera Utara ini bila ada anggotanya yang menyalah, kita akan tindak tegas, tutup Kasat Lantas. (BS04)